Masyarakat dominan pilih Capres-Cawapres 2024 dari Unsur Militer-Sipil

  • Whatsapp

Dari hasil survey Politika Research and Consulting (PRC) untuk Pilpres 2024, pasangan militer-sipil lebih dominan disukai masyarakat sekitar 30,4 persen responden. Untuk pasangan sipil-militer 14,2 persen dan pasangan laki-laki dan perempuan sebesar 11,5 persen.


JAKARTA, Kalselpos.com – “Ternyata masyarakat lebih cenderung menginginkan calon presiden 2024 dari unsur militer dan sipil,” ungkap Direkrur Eksekutif PRC, Rio Prayogo di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/2).

Kemudian dalam uji 30 nama besar, beber Rio dalam rilisnya, Prabowo unggul, ada juga nama Andika Perkasa, Gatot Nurmantyo, dan AHY. Kemudian sipil. Sipil itu bisa profesional bisa kepala derah, di situ ada Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Dijelaskannya, responden yang memilih Prabowo 17,3 persen, AHY 5,4 persen, Gatot Nurmantyo 2,0 persen, Andika Prakasa 1,3 persen. Sementara Sandiaga Uno dengan jumlah 9,1 persen, Ganjar Pranowo 8,8 persen, Anies Baswedan 7,98 persen, dan Basuki Tjahaja Purnama 5,2 persen.

Hasil tersebut berdasarkan survei dengan responden sebanyak 2.197 yang tersebar di 220 desa atau kelurahan. Survei dilakukan dengan wawancara langsung atau face to face.

“Tingkat kepercayaan survei 95 persen dengan margin of eror sebesar 2,13 persen,” pungkas Rio.(bce/*/lip)

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.