Wakil Dewan Perihatin Kondisi Masyarakat Miskin

Wakil Ketua DPRD Balangan H Abdul Hadi

permasalah kemiskinan disuatu daerah bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah setempat namun juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Balangan selaku wakil rakyat untuk menyuarakan melalui aspirasi terhadap pemerintah kabupaten – kota.


PARINGIN, kalselpos.com.- Dengan tujuan untuk dapat bersama – sama mencari solusi paling tidak dapat menurunkan angka kemiskinan di kabupaten -Kota.

Salah satunya Kabupaten Balangan Hal ini menjadi sorotan orang nomor dua di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Balangan , H.Abdul Hadi yang mantan Ketua DPRD Balangan periode 2014 – 2019 asal politisi PPP kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

H. Abdul sangat perihatin dengan kondisi masyaakat miskin yang berada di berbagai kecamacatan tentunya hal ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Balangan.

Baca Juga :

Salah satunya adalah dengan memberikan lapangan kerja namun juga bisa dengan menyiapkan para tenaga kerja diberikan pelatihan keterampilan sesuai dengan pendidikannya.

Dari data yang kami miliki kemiskinan di Kabupaten Balangan cukup banyak yang penyebaranya hampir berada di beberapa Kecamatan .terutama daerah pelosok atau terpencil .

Namun demikian masyarakat yang termasuk katagori miskin atau tidak mempunyai pekerjaan tetap atau tidak mempunyai lahan pertanian atau perkebunan sebagai mata pencaharian ,apalagi hanya izasah sekolah Dasar (SD ).

Tentunya bisa memafaatkan balai tenaga kerja yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Balangan kalau memang mau bersaing mendapatkan peluang kerja ,walaupun tidak dipungkiri di Kabupaten Balangan mempunyai perusahaan pertambangan.

Tapi kalau tidak mempunyai keahlian berat bersaing dengan pencari kerja asal daerah lain yang sudah menyiapkan diri untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut .

“Tapi kami yakin selaku legislator akan menyarankan kepada masyarakat miskin agar dapat mendapatkan penghasilan dengan cara mandiri harus selalu mencari informasi program pelatihan dari Pemerintah Kabupaten Balangan kalau ingin wiraswasta misalnya berdagang maka ikuti keterampilan UMKM atau ingin terampil menjahit ,perbengkelan kerena bidang seperti ini membuat kita harus bekerja mandiri,”ujarnya.

Disampaikannya, kita yakin kalau masyarakat mau mengikuti pelatihansebagai modal dasar akan keluar dari permasalah kemiskinan dan yang pada akhirnya akan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Balangan.

Penulis :kurnadi
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Baca Juga :

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait