Ratusan Pemuda Deklarasi Pam Swakarsa Sosial Bakarangan

  • Whatsapp

Mengumpulkan 300 lebih preman, menjadikan Nor Suaidi Warga Desa Gadung Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin sebagai pilot projeck pengamanan dalam mendirikan pasukan pengamanan swadaya masyarakat ekonomi (PAM Swakarsa).


Berita Hari Ini : RANTAU, Kalselpos.com – Hal itu setelah mendeklarasikan bersama anggotanya kesiapan mengembang sayap menjadi Pam Swakarsa Sosial (pengamanan tanpa dibayar) dihadapan Pemerintah Kecamatan Bakarangan, Danramil dan Kepolisian Sektor Kecamatan Bakarangan. Jumat (21/2) kemarin sore.

Usai mendeklarasikan Suaidi mengatakan, sebenarnya saya ini dulunya bekerja sebagai pengamanan dan pengawalan kapal-kapal tongkang lagi sandar di pelabuhan Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara Kab Tapin.

Bacaan Lainnya

Namun seiring berjalan waktu, banyak kawan-kawan di kampung khususnya di wilayah Kecamatan bakarangan kita ajak untuk menjadi pengamanan dan pengawalan kapal tongkang.

Baca Juga :

“Dalam memulai kerjanya dengan pendekatan-pendekatan dan menawarkan jasa kepada pengusaha baik pengawalan maupun pengamanan dan dipercaya sampai sekarang, “ucap Suaidi.

Selanjutnya kita ajak kawan kawan untuk bekerja jasa bidang pengawalan dan pengamanan. alhamdulillah terkumpul 400 orang meliputi di Tapim sebanyak 300 orang, Banjarmasin 70 orang dan Kalimantan Timur 30 orang.

“Tujuan mendirikan Pam Swakarsa tidak lain untuk mengabdikan diri dalam meminimalisir tindak kriminalitas, “ujar Ktok sapaan akrabnya.

Dengan memiliki anggota ratusan orang preman siap membantu warga masyarakat yang menbutuhkan jasanya tanpa imbalan, guna menjadi Pam Swakarasa Sosial yang profesional bertanggung jawab dan humanis

Sementara Camat Bakarangan Rahmani mengatakan, menyambut baik dideklarasikannya Pam Swakarsa pemuda Kecamatan Bakarangan berharap kedepannya akan dipantau lebih lanjut.

“Berharap Pam Swakarsa lebih mengutaman kemannan dan ketertiban di lingkungan masing masing, “ucap Camat Bakarangan.

Memang kata Rahmani bahwa wilayah Bakarangan meliputi 12 desa dulunya terkenal dengan sebagai wilayah terjadinya tindak pidana kriminal, namun sekarang tidak ada lagi hal itu sudah ada wadah hal-hal kegiatan yang positif bagi pemuda dan remaja.

“Kalau pemuda khususnya wilayah Bakarangan, kamibersama Muspika sudah mengadakan pembinaan-pembinaan pada hal-hal positif seperti bidang olahraga sepak bola, bola voly dan lainnya, “ujarnya.

Lanjut Rahmani adanya Pam Skawara Sosial ini berharap bisa profesional dalam menjalankannya dan kedepan utamanya Kec Bakarangan lebih baik dan maju lagi.

Kapolsek Bakarangan Iptu Samsul mengatakan, dengan pendeklarasian Pam Swakarsa tentunya sangat membantu pihak kepolisian dalam mengamankan terjadinya tindak pidana.

Pihanya selaku aparat kepolisian siap bekerjasama dengan Pam Swakarsa Sosial tentunya apa yang sudah dilakukan ini kedepan dapat berkelanjutan.

Penulis : dillah
Editor : wandi
Penanggung jawab : S.A. Lingga

Baca Juga :

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar