Balakar 545 Kapuas serahkan bantuan korban Kebakaran

DAMPAK KEBAKARAN - Tiga rumah rusak berat dan satu rumah rusak sedang dampak kebakaran, Sabtu siang di kaboli desa Teluk Palinget.(ist)

Relawan yang tergabung di dalam Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) 545 Kapuas, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi Sabtu (22/2) siang yang mengakibatkan 1 (satu) korban jiwa dan kerugian material 7 (tujuh) KK dengan 19 Jiwa kehilangan tempat tinggal.


KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Minggu (23/2) pukul 16.30 WIB, anggota Balakar 545 Kapuas meyerahkan bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

Ketua Harian Balakar 545 Kapuas, Rahmat M Noor, didampingi bagian Humas Balakar, Danial Bitak meyerahkan langsung Bantuan swadaya yang dihimpun oleh anggota Balakar 545 Kapuas, baik dari sumbangan simpatisan, maupun swadaya dengan membuka kotak amal kepedulian yang diedarkan di daerah strategis.

Bacaan Lainnya

Baca juga Berita Regional lainnya :

“Kemarin disaat kebakaran terjadi, kita telah berjibaku bersama pemadam kebakaran lainnya untuk memadamkan api, meminimalkan lokasi yang terbakar. Sore ini kami bersama anggota memberikan bantuan, mudah-mudahan bisa meringankan keluarga yang terdampak bencana kebakaran ini,” ucap Rahmat.

Puji Nur Widayati, bendahara Balakar 545 Kapuas, juga berpesan jangan dilihat dari bantuan yang diberikan berdasarkan nilainya, tapi lihatlah tali asih dalam kepedulian pada bapa ibu yang terkena bencana.

Dijelaskannya bantuan itu berupa sembilan bahan pokok, baju layak pakai, dan sejumlah uang sudah diserahka kepada korban terdampak secara simbolis.

“Ucapan bela sungkawa dari kita juga pada yang menjadi korban, atau meninggal dunia, semoga Allah menerima semua amal dari ibu yang meninggal akibat dari bencana ini,” tutur Danial Bitak.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Baca juga Berita Regional lainnya :

Pos terkait