Masyarakat Tanbu diminta sukseskan SP 2020

  • Whatsapp
BERIKAN HADIAH - H. Sudian Noor memberikan hadiah sepeda kepada pegawai BPS Tanbu, Dhita Elsa Pangestika, Kamis (20/2).

H. Sudian Noor mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), instansi vertikal dan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) agar segera memperbaharui data kependudukan melalui Sensus Penduduk (SP) 2020 secara online.


BATULICIN, Kalselpos.com – Hal itu disampaikan oleh H. Sudian Noor selaku orang nomer satu di Bumi Bersujud pada saat dia mengunjungi Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Tanbu pada hari Kamis (20/2) siang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu ia meminta kepada seluruh komponen dan lapisan masyarakat di Tanbu, agar bisa memberikan dukungan serta mensukseskan SP 2020.


Baca Juga :


“Segeralah memperbarui data diri dan keluarga secara mandiri, tentunya dengan melalui SP online yang sudah dimulai dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret mendatang atau bisa juga nantinya dengan menerima kedatangan petugas sensus pada bulan Juli mendatang,” pinta Sudian Noor.

Sementara itu menurut Kepala BPS Tanbu, Ahmad Mudzakkir dalam keterangannya, bahwasanya SP tahun 2028 menggunakan data adminitrasi kependudukan dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) sebagai basis data yang kemudian dilengkapi dengan pelaksanaan SP 2020 sebagai langkah penting dalam mewujudkan satu data kependudukan Indonesia.

KUNJUNGI – H. Sudian Noor saat berkunjung ke Kantor BPS Tanbu, Kamis (20/2).

Adapun untuk pengisian data kependudukan secara online yaitu langsung ke http://sensus.bps.go.id

“Setelah melakukan ataupun masuk pada aplikasi yang ada dilanjut dengan petunjuk pengisian data sesuai dengan kebutuhan,” terangnya.

Lebih lanjut lagi, ujar Mudzakir pihaknya akan terus memberikan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat supaya mereka lebih mudah memahami.


 

Baca Juga :


“Diharapkan, hal ini bisa memberikan kesadaran, pemahaman, serta sebuah partisipasi aktif dari seluruh masyarakat supaya bisa segera memberikan data diri serta keluarganya secara online,” pungkasnya.

Pada sesi terakhir, kesempatan yang sama Bupati Tanbu, H. Sudian Noor memberikan hadiah berupa satu unit sepeda kepada salah satu pegawai BPS Tanbu, Dhita Elsa Pangestika.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga


Baca Juga :


Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.