Mahasiswa UIN KKN di Barabai

  • Whatsapp

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan menyambut kedatangan 84 orang Mahasiswa (i) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin semester 2020/2021 di Auditorium, Kamis (20/2).


BARABAI, Kalselpos.comWabup mengatakan, para Mahasiswa akan melaksanakan KKN di beberapa desa dan kecamatan di HST.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran mahasiswa ini begitu berarti bagi kita semua, karena selain dapat memberikan pembelajaran lapangan bagi mahasiswa juga diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan di kab HST,” katanya.

Ditambahkannya , melalui KKN para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan di masyarakat, sehingga menjadikan para mahasiswa memiliki dedikasi dan pola pikir yang dewasa, serta menjadi pengalaman untuk mengembangkan pengetahuan yang dimiliki.


 

Baca Juga :


“Kami berharap para mahasiswa ini agar dapat beradaptasi dengan lingkungan di mana ditempatkan KKN, dan segera bersosialisasi dengan tokoh tokoh masyarakat tentang apa yang akan dilakukan selama KKN,” ujarnya.

Selain itu, Wabup berharap para mahasiswa dapat betah di desa. Dan Wabup menginstruksikan para camat dan pembakal agar menerima dan membantu supaya program KKN berjalan dengan baik, sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di lokasi KKN.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Antasari Banjarmasin Yahya MOF mengatakan, kegiatan KKN mahasiswa UIN Antasari Khusus HST UIN menempatkan mahasiswa sebanyak 84 orang di 12 desa dengan dua Kecamatan yaitu kec Hantakan dan Kecamatan Batang Alai Timur.

Penulis :Adiyat
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga


Baca Juga :


Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar