PCNU Tapin Gelar Aksi Sosial Donor Darah

RANTAU, Kalselpos.com – Aksi sosial Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tapin menggelar donor darah di lapangan Basket Bur Anwar. Senin (17/2) kemarin pagi.

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin dalam rangkaian menyambut pelantikan pengurus cabang nahdatul ulama Kabupaten Tapin yang berlangsung besok selasa (18/2).

Bacaan Lainnya

Baca juga=H Syafrudin Noor Nakhodai Tanfidziyah PCNU Tapin

ngsung mendapat perhatian dari Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor, yang juga sebagai Ketua PCNU Tapin terpilih beberapa waktu lalu.

Sasaran donor darah adalah aparatur sipil negara Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin yang kebetulan melasanakan apel gabungan memeringati hari kesadaran nasional atau kopri.

Menurut Ketua PCNU Syafrudin Noor keguatan aksi sosial donor darah ini sengaja digelar oleh pengurus cabang nahdatul ulama Tapin sebelum dikukuhkan pengurus baru PCNU Tapin.

“Insha Allah kegiatan sosial seperti donor darah ini kedepan akan rutin dilaksanakan PCNU Tapin, “ucapnya.

Untuk diketahui bahwa keberadaan darah sangat diperlukan oleh masyarakat di saat berobat ke rumah sakit, dan juga pihak rumah sakit kekurangan stok darah, oleh karenanya apa yang dilaksanakan oleh PCNU Tapin bekerja sama dengan PMI ini bisa menyediakan stok darah bagi masyarakat yang memerlukan dan terus menerus ada ketersediaan darah.

Ketua Panitia Pelaksana, Nahdian Noor, mengungkapkan kegiatan donor darah bisa mengumpulkan 20 kantong darah.

Baca juga=H Syafrudin Noor Nakhodai Tanfidziyah PCNU Tapin

Kalau target hari ini tidak tercapai. Pihaknya akan menyelenggarakan lagi pada saat pelantikan yang rencananya dilaksanakan di Aula Pertanian Terpadu, Jalan Bypass Rantau.

penulis:dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait