Kick Off Sensus Penduduk, BPS Datangi Wabup HSU

AMUNTAI, Kalselpos.com – Mengawali pendataan. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) data keluarga Wakil Bupati HSU Husairi Abdi saat mengunjungi rumah dinas Wabup.

Pendataan ini berbarengan dengan pelaksanaan pencanangan kick off sensus penduduk 2020 dilaksanakan di Aula Hotel Balqis Amuntai, Sabtu, (15/2) kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Awali Sensus Penduduk, BPS Data Keluarga Bupati

Pencanangan kick off sensus penduduk 2020 online serentak dilaksanakan se Indonesia dan Wabup HSU Husairi Abdi menjadi yang pertama pada pendataan online yang dilakukan oleh anggota BPS HSU.

“Saya selaku Wakil Bupati HSu sangat mendukung program sensus penduduk online tersebut. Hendaknya nanti semua masyarakat HSU untuk aktif menyukseskan sensus penduduk 2020,” terangnya.

Dia juga mengingatkan, kepada masyarakat HSU agar menerima petugas sensus penduduk 2020 yang berkunjung ke rumah penduduk dan melakukan wawancara.

Sensus yang dilakukan 10 tahun sekali ini tidak hanya menjadi perhatian BPS, demikian juga pemerintah daerah. Dimana data yang terkumpul dan menjadi satu data kependudukan dapat dimanfaatkan seluruh SKPD di HSU untuk menjalankan tugas masing-masing.

“Saya berharap seluruh masyarakat HSU aktif dalam memperbaharui data keluarga melalui website BPS,” tungkasnya.

Baca juga=Awali Sensus Penduduk, BPS Data Keluarga Bupati

Melalui sensus online, sambung Husairi, tentu akan memudahkan petugas sensus pada saat sensus wawancara, karena banyak data telah terisi atau lengkap.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait