Wabup Terima Laporan Keuangan SKPD

AMUNTAI, Kalselpos. com – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) empat tahun berturut-turut didapatkan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Agar ini bisa terwujud kembali ditahun yang akan datang, maka diperlukan peran dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa membuat laporan keuangan yang sesuai dengan standar.

Bacaan Lainnya

Baca juga=SKPD serahkan Laporan Keuangan

Bertempat di Aula Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten HSU, Kamis (13/2) Dilaksanakan penyerahan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2019 di lingkungan Pemkab HSU.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah HSU Drh. H. Suyadi mengatakan, ada 47 SKPD yang menyampaikan laporan keuangan, mulai dari badan, dinas, kantor, bagian, rumah sakit umum daerah dan kecamatan.

Adapun laporan keuangan SKPD yang disampaikan antara lain laporan realisasi anggaran, laporan neraca, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, dan catatan atas laporan keuangan SKPD.

“Penyerahan laporan keuangan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan pasal 240 ayat 2 permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, ” terang Suyadi.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc mengatakan, penyerahan laporan keuangan ini adalah sebagai wujud pelaksanaan tanggungjawab jabatan atas penggunaan anggaran SKPD pada tahun anggaran 2019.

“Laporan keuangan SKPD tersebut telah disusun oleh masing-masing SKPD dengan sebaik-baiknya dan seakurat mungkin sehingga tidak terjadi kesalahan saat konsolidasi dalam menyusun laporan keuangan pemerintah Kabupaten,” harapnya.

Baca juga=SKPD serahkan Laporan Keuangan

“Kita mengharapkan agar Opini hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten HSU tahun 2019 kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 secara berturut-turut, ” tutup Husairi.

Penulis:adiyat
Editor:wandi
Penanggungjawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com