Malam Valentine, Puluhan pasang Remaja terjaring Razia Satpol PP

BANJARMASIN, Kalselpos.com– Anggota Satpol PP kota Banjarmasin mengamankan puluhan remaja dalam razia yang digelar bertepatan dengan perayaan Valentine. Muda-mudi yang kedapatan rata-rata bukan suami istri.

Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari yang biasa di rayakan oleh remaja. Tetapi banyak para remaja menyalah artikan dengan kegiatan seperti menginap disebuah hotel.

Baca juga=Dewan Prihatin pasangan di bawah umur Terjaring Razia

Petugas Satpol PP Banjarmasin melaksanakan razia pada Jumat pagi (14/2) pukul 05:00 WITA, dalam giat tersebut ada sekitar 28 pasangan diluar nikah yang lagi ngamar.

“Anggota sejak malam jumat sudah sosialisasi ketempat hotel-hotel yang ada di kota Banjarmasin guna untuk tidak merayakan valentine di hotel,” ujar Kepala Bidang Tindak Pidana Umum Satpol PP Banjarmasin, Dani Matera, kepada wartawan.

Dari tangkapan 28 remaja tersebut berbagai macam hotel melati di lima kecamatan yang dilaksanakan oleh satpol PP kota Banjarmasin.

“Saat penertiban ada salah satu remaja yang sedang pesta miras dan seperti alat kontrasepsi hormonal (kondom) di sebuah kamar hotel,” katanya.

Pasangan yang tidak bisa menunjukkan berkas dokumen nikah. Mereka di antaranya juga tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka dari itu satpol PP akan panggil orang tuanya.

Baca juga=Dewan Prihatin pasangan di bawah umur Terjaring Razia

“Kegiatan razia ini guna untuk Banjarmasin Barasih Wan Nyaman (Baiman),” tandasnya.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com