Bupati hadiri Panen Raya Jagung di Desa Sengayam

KOTABARU, Kalselpos.com – Usai menghadiri acara perencanaan kegiatan peremajaan kelapa sawit Bupati H Sayed Jafar Al-Idrus, SH yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar dan Komandan Kodim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, Perwakilan dari Lanal Kotabaru serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut menghadiri acara Panen Raya Jagung yang berada di Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, Rabu (12/2) kemaren.

Baca juga=Bupati hadiri Peremajaan Kelapa Sawit di Dua Desa 

Bacaan Lainnya

Kedatangan Bupati bersama dengan rombongan sambut langsung oleh Camat Pamukan Barat besama dengan jajarannya, Muspika setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, Tamu Undangan serta warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati H Sayed Jafar mengatakan, kedatangannya ke desa ini untuk berhadir dalam acara panen raya jagung ini serta bersilatuhrahmi dengan warga masyarakat Desa Sengayam dan sekali memperkenalkan Kepala SKPD yang baru agar warga masyarakat mengenal satu dengan yang lainnya.

Sebelumnya juga Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru Ir Hairuddin dalam sambutanya menyampaikan bahwa, lahan yang ada di desa sengayam ini lebih bagus dan lebih unggul dari lahan dari yang ada di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

“Untuk diketahui lahan yang kita punya ini tanpa harus dipupuk lagi untuk pertumbuhan jagung karena tanah didaerah Sengayam ini sangatlah subur” ungkapnya.

Sementara ini untuk lahan panen raya jagung di Kecamatan Pamukan Barat ada seluas 40 hektar dari 1500 hektar lahan yang ada serta menggunakan jenis bibit BISI 226 dengan hasil 12 ton perhektarnya untuk tahun ini serta dengan menggunakan pupuk Hibrysida.

“Alhamdullilah kelompok tani disini dalam 1 hektar lahan jagung dapat menghasilkan 12 ton dari hasil produksi yang seharusnya 15 ton,” terangnya.

Semoga lahan jagung untuk pakan ini dapat terus berkembang dan akan tetap

menjadi lahan jagung bukan dijadikan lahan lain untuk tanaman seperti sawit dan yang lain.

Sedangkan Camat Pamukan Barat Gusti Addul Wakhid sebelumnya juga menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintahan Kecamatan mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kotabaru berserta dengan rombongan untuk berhadir dalam acara panen raya jagung yang dilaksankan ini.

Baca juga=Bupati hadiri Peremajaan Kelapa Sawit di Dua Desa 

Acara dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan kepada tempat ibadah dan juga penyerahan Kartu BPJS Kesehatan bagi warga masyarakat Desa Sengayam serta ditutup dengan berdialog bersama warga setempat yang dilakukan oleh Bupati Kotabaru.

penulis : Muliana/uzi/ardiansyah
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com