Mundur dari SMSI

GABUNG JMSI - Sejumlah wartawan media online di Kalsel, yang ‘ramai - ramai' bergabung dengan JMSI, Rabu (12/2) kemarin, di Banjarmasin.(ist)

‘Gerbong’ media Siber Kalsel pindah ke JMSI

——————-

BANJARMASIN, Kalselpos.com  – Sejumlah media siber di Kalimantan Selatan, resmi mundur dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI),  dan berkomitmen bergabung dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). “Kami sudah mengirim surat pengunduran diri itu ke pengurus SMSI Pusat,”  ungkap Milhan Rusli, kepada wartawan, usai rapat dengan para anggotanya, Rabu (12/2) petang.

Baca juga=Deklarasi JMSI di momen HPN

Ibarat, sebuah ‘gerbong’, hampir semua yang ada di dalamnya berpindah ke gerbong JMSI, yang resmi dideklarasikan pada Sabtu, 8 Februari 2020, di Hotel Aria Barito, pada moment HPN 2020, di Banjarmasin.

Milhan Rusli yang menjabat sebagai Ketua SMSI Kalsel periode 2019-2024 resmi mengundurkan diri diikuti 12 anggotanya. Bersama para anggota, Milhan berkomitmen untuk membentuk serta mengisi organisasi JMSI di Kalsel.

Sebagai wadah baru, JMSI bertujuan untuk menampung aspirasi media daring di Kalsel, terutama untuk membantu media- media yang belum terverifikasi.

Dikatakan, saat ini yang berkomitmen bergabung ke JMSI, baru sebagian media yang memang masuk dalam kepengurusan SMSI yang lalu. Dalam waktu dekat, media lainnya juga akan diajak untuk bergabung ke JMSI.

Media siber yang telah.menyatakan bergabung di JMSI di antaranya, apahabar.com, Kalselpos.com, kalimantanpost.com, baritopos.com, infobanua.com, antara.com, beritabanjarmasin.com, koranbanjar.com, metro7.co.id, kabarkalimantan.com, matabanua.com, wartaniaga.com, suaraborneo.com, riliskalimantan.com, mediaprospek.com, dan metrokalimantan.com. ‘Ini baru sebagian perusahaan media yang secara resmi sudah menyatakan diri siap bergabung ke JMSI,”  sebut Milhan.

Untuk selanjutnya, dalam waktu dekat JMSi akan melakukan pertemuan kembali untuk membentuk kepengurusan sementara, menjelang dilaksanakan Munas JMSI I di Pekan Baru, Riau, Juni 2020 mendatang.

Perlu diketahui, JMSI resmi dideklarasi pada Sabtu, 8 Februari 2020 di Hotel Aria Barito, pada moment HPN 2020 di Banjarmasin. Pada acara deklarasi JMSI, selain Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, juga dihadiri tiga anggota Dewan Kehormatan PWI, Sasongkotedjo, Pimred Kompas, Rossiana Silalahi, dan Teguh Santosa yang diberi mandat membentuk pengurus JMSI di DKI Jakarta.

Baca juga=Deklarasi JMSI di momen HPN

Selain tokoh PWI di tingkat nasional, sejumlah tokoh senior PWI dari berbagai daerah juga ikut membidani kelahiran JMSI, di antaranya Dheni Kurnia dari Riau, Mursyid Sonsang dari Jambi, Syahrizal Aziz dari Sumatera Barat, dan Mahmud Marhaba dari Gorontalo yang secara aklamasi dipercaya deklarator menjadi Plt. Ketua Umum JMSI.

Penulis: SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait