Kalsel turut partisipasi di Tourest 2020

PENARI KALSEL - Ajang Tourest 2020 juga menampilkan budaya Indonesia dari Kalsel yang mengirim dua orang penari.(ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kedutaan Republik Indonesia di Helsinki, untuk Republik Finlandia merangkap Republik Estonia kembali berpartisipasi mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dalam pameran pariwisata Tourest Travel Trade Fair 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 7 – 9 Februari 2020 di Tallinn, Estonia.

Baca juga=Walikota lantik Patriot Pariwisata

Bacaan Lainnya

“Pada Tourest 2020, KBRI Helsinki bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga secara khusus mempromosikan berbagai ragam budaya daerah Kalimantan Selatan, daerah tujuan wisata serta produk unggulan Bumi Lambung Mangkurat di booth Indonesia,” ujar Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kalsel, Gusti M Yosalvina Yovani didampingi Sekretaris Dishut Kalsel, Waskita kepada Kalsel Pos, Rabu (12/2/2020).

Diuraikan Yosalvina, sebanyak 3 tour operator (Asien Paradisresor, Bewish, Fiesta Reisid) dan Asosiasi Travel Agent (ASITA) Kalimantan Selatan turut berpartisipasi dengan mempromosikan dan menjual berbagai macam paket wisata Indonesia.

Dipaparkan, Tourest 2020 secara resmi dibuka oleh Mr. Mihhail Kölvart, Walikota Tallinn  yang didampingi oleh Direktur Tourism Board of Estonia, Mr. Margus Sameli dan juga Presiden Estonia Tourist and Travel Association, Ms. Kulli Kuring. Tourest 2020 diikuti oleh 32 negara dengan total 500 eksibitor berpartisipasi.

Selain mempromosikan Indonesia, partisipasi Indonesia pada Tourest 2020 juga menampilkan berbagai macam budaya Indonesia dari Kalimantan Selatan, Sumatera Utara dan Bali serta promosi kopi specialty Arabika Sumatera Lintong.

“Biji kopi Arabika Sumatera Lintong semakin marak beredar di pasar kopi Finlandia dan juga Estonia. Gerai-gerai kopi seperti Starbucks, roaster kopi Caffi, roaster kopi Cafetoria di Finlandia dan roaster kopi Coffee People di Estonia menggunakan dan memasarkan penjualan kopi Arabika Sumatera Lintong,” terangnya.

Kehadiran Indonesia pada Tourest 2020 diperkuat dengan penampilan budaya Indonesia yang terdiri dari tarian Borneo Exotica, Radap Rahayu, Tor-tor dan Topeng Bali di panggung utama yang berhasil memukau para pengunjung. Sedangkan penampilan budaya di booth Indonesia selalu disambut dengan antusiasme luar biasa dari para pengunjung.

Pameran pariwisata tahunan Tourest Travel Trade Fair merupakan pameran pariwisata tertua dan terbesar di wilayah Baltik yang diselenggarakan sejak tahun 1991 oleh Pemerintah Estonia dan Estonian Association of Travel Agents and Tour Operators (ETFL). Pameran ini merupakan pameran penting di Estonia yang dikunjungi oleh sebagian besar masyarakat Estonia, sehingga merupakan outlet promosi yang strategis bagi potensi tujuan wisata, budaya dan produk Indonesia unggulan.

Baca juga=Walikota lantik Patriot Pariwisata

“Tema Tourest 2020 yang berkaitan dengan wisata berkelanjutan juga sesuai dengan potensi wisata Indonesia untuk ditawarkan kepada wisatawan Estonia dan negara Baltik lainnya,” ujar Yosalvina Yovani.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait