700 Personil Gabungan Amankan Pilkades Serentak

RANTAU, Kalselpos.com – Ratusan personil gabungan Polri, TNI dan Satpol PP diturunkan dalam pengamanan pemilihan kepala desa serentak gelombang ke 3 di Kabupaten Tapin yang berlangsung besok selasa 11 Februari 2020.

Hal itu terungkap pada saat Apel Gabungan Polri, TNI dan Satpol Pp Pengamanan Pemilihan Kepala Desa di Beberapa wilayah Kabupaten Tapin. Senin (10/11) kemarin bertempat Lapangan Hijau Mapolres Tapin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Pilkades Serentak Siap Digelar

Turut hadir Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan, Kepala Dinas PMD Rahmadi dan Kasat Pol PP Tapin Mahyudin.

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno mengatakan, apel pergeseran pasukan dalam rangka menjelang pemilihan kepala desa serentak gelombang ke III di wiyayah Kabupaten Tapin.

“Sebanyak 700 personil di turunkan gabungan Polri, TNI dan Satpol PP serta Ormas yang di tunjuk siap mengamankan pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Tapin, “ungkap Kapolres.

Dalam setiap desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa di turunkan berbeda-beda jumlah personil di turunkan, ada 2 orang anggota polisi, 2 orang TNI dan 2 orang Satpol PP tergantung tingkat kerawanan di setiap peyelenggaraan Pilkades, jadi bila tingkat kerawanannya tinggi maka banyak pesonil diturunkan.

Berharap mudahan keberadaan kami dapat memberikan kenyamaan, aman dan kwatir daripada masyarakat dalam pemilihan besok hari.

Menghimbau kepada petugas, pertama jalankam tugas sesuai SOP, jangan tinggalkan tempat sebelum ada perintah, gunakan alat komonikasi untuk kebutuhan tugas dan jaga kesehatan.

Sementara Kepala Dinas PMD Rahmadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Polri dan TNI yang telah memberikan pengamanan pada jalannya pemilihan kepala desa serentak gelombang ke III di kab Tapin.

Saat ini memasuki tahap pendistribusian surat suara, kotak suara dan bilik suara di desa yang menyelenggarakan Pilkdes sebayak 33 ribu lembar surat suara.

Adapun pemilihan kepala desa dilaksanakan di 27 desa dari 11 Kecamatan Se Kabupaten Tapin dan pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal Selasa 11 Februari 2020 besok hari.

Baca juga=Pilkades Serentak Siap Digelar

“Berharap dengan dukungan dari Polri, TNI dan Satpol PP pelaksann Pilkades serentak berjalan aman dan damai, ” tutupnya.

Penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait