Deklarasi JMSI di momen HPN

DEKLARASI - JMSI resmi dideklarasikan pada momen HPN 2020 di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu (8/2) Sore.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Seluruh pemilik media siber serta para pemimpin media online yang ada di Indonesia mendeklarasikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada momen Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di salah satu hotel di kawasan Banjarmasin Tengah, Sabtu (8/2) Sore.

Baca juga=SPS Cabang Kalsel resmi Dilantik

Bacaan Lainnya

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh para seluruh pendiri media siber, pemimpin media online di Indonesia, serta orang nomor satu di Pemerintah Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Staf Ahli Menkominfo, Prof Hendri, dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Ilham Bintang.

“Saya sangat optimis dengan adanya kehadiran kita ini sangat diperlukan sebab banyaknya media pers yang mencapai ribuan, agar bisa menaungi mereka,” ucap pendiri JMSI, Teguh Santosa.

Sementara itu Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat mendukung berdirinya JMSI, karena sangat penting dan dapat membina banyaknya media yang ada.

“Keberadaan JMSI akan memberikan naungan serta membina banyaknya media yang ada agar dapat mencegah pemberitaan Hoax, dan Ujaran Kebencian,” singkatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Staf Ahli Menkominfo, Prof Hendri. Bahwa dirinya sangat mendukung dengan berdirinya JSMI.

“Banyaknya media siber yang ada di Indonesia harus ada yang menaungi agar tidak menjadi, media yang bisa kita katakan liar,” pungkasnya.

Baca juga=SPS Cabang Kalsel resmi Dilantik

Perlu diketahui ada 22 daerah di Indonesia yang tergabung di JMSI.

 

Penulis: Hafidz
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait