Gerakan makan telur turunkan angka Stunting

Arifin, Ketua DPD Persagi Tanbu.

BATULICIN, Kalselpos.com – Dewan Pengurus Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menggelar gerakan makan telur setiap hari, bertempat di Taman Education Park, Minggu (02/02) sore.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang ke 60, diawali dengan senam sehat bersama, kemudian dilanjutkan dengan makan bubur serta makan telur bersama balita.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Sudian Noor buka pelatihan cegah Stunting

Ketua DPD Persagi Tanbu, Arifin menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk mencegah balita stunting, menuju generasi milenial yang lahir diatas tahun 1980 keatas. Sebab, telur memiliki protein yang tinggi dan juga karena telur mudah didapat serta mudah dalam penyajian.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini nantinya semua para orang tua balita menyiapkan 1 butir telur tiap hari untuk bayinya.

Sementara itu Sekretaris Persagi Tanbu, Daratul Laila menambahkan untuk sasaran kegiatan ini ditujukan kepada para remaja (milenial) yang nantinya akan menjadi orang tua, dengan cara mengkonsumsi tablet darah 1 kali dalam seminggu serta mengkonsumsi gizi seimbang.

Baca juga=Sudian Noor buka pelatihan cegah Stunting

“Sehingga remaja yang sudah siap menikah akan memiliki balita yang sehat tanpa ada gejala stunting. Dan untuk diketahui jumlah stunting di Tanbu terus mengalami penurunan dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait