Uniska Wisuda 1.037 Mahasiswa

oleh -266 views
WISUDAWAN TERBAIK - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berfoto dengan salahsatu wisudawan terbaik yang meraih IPK 4.00.(Anas Aliando)

Paman Birin hadir dan mengganjar hadiah umrah untuk empat wisudawan terbaik dengan IPK 4.00.

=========
BANJARMASIN, kalselpos.com – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin kembali mewisuda 1.037 mahasiswanya di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Rabu (15/1/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor turut hadir pada wisuda ini dan memberikan sambutan.

Baca juga=Uniska bangun Laboratorium Komunikasi

Dalam sambutannya, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengharapkan, lulusan Uniska Banjarmasin bisa menciptakan lapangan kerja yang baru, sehingga tidak perlu bingung untuk mencari pekerjaan setelah gelar sarjana diraih.

“Saya yakin lulusan Uniska Banjarmasin berkualitas dan mampu bersaing di era digitalisasi saat ini. Tidak perlu bingung mencari pekerjaan, kalau perlu kita sendiri yang menciptakan pekerjaan itu, semua itu bisa dilakukan asal ada semangat yang tinggi dan yakin untuk terus bergerak maju” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Paman Birin mengganjar hadiah umrah untuk empat wisudawan terbaik dengan IPK 4.00.

“Meraih nilai IPK 4.00 tidaklah mudah, oleh karena itu saya memberikan apresiasi dengan menghadiahkan umrah bagi mahasiswa dengan  IPK 4.00,” ungkapnya.

Senada dengan Gubernur Kalsel, Rektor Uniska Banjarmasin, Abdul Malik menegaskan agar lulusan Uniska tidak menjadi penambah pengangguran di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan.
Bukan tanpa alasan, hal ini dasarkan data dari Badan Pusat Statistik yang menyatakan jumlah pengangguran di Indonesia mengalami peningkatan.
Hal ini juga ditambah dengan jumlah lulusan perguruan tinggi yang juga mengalami peningkatan setiap tahunnya, yang menyebabkan persaingan di dunia kerja semakin ketat.

Untuk itu, Malik meminta kepada seluruh lulusan Uniska Banjarmasin untuk bisa berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja yang baru.

Baca juga=Uniska bangun Laboratorium Komunikasi

“Mahasiswa harus bisa mencari dan mengeskpor setiap peluang yang ada ditengah tantangan era digitalisasi saat ini, selain itu niat dan nyali yang besar juga diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja yang baru,” ujar Abdul Malik.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penangggung jawab: SA Lingga.

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com