The R Land Residance Siap Penuhi Kebutuhan Prajurit

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul beserta jajaran saat meninjau lokasi perumahan. (Istimewa)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Siapa yang tak ingin memiliki hunian di tengah kota. Kemudahan akses merupakan salah satu pertimbangan yang sangat menentukan bagi seseorang untuk memilih lokasi tempat tinggal.

Hal inilah yang kedepankan The R Land Residance, perumahan subsidi yang terletak di Jalan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur ini. Letak yang strategis, dengan akses dekat pusat kota menjadi nilai plus tersendiri bagi perumahan ini.

Baca juga=Satu Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tugas ke Papua

Bahkan perumahan ini sempat memukau mata Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul. Anggara Sitompul menyempatkan diri untuk melihat-lihat perumahan saat goes bersepeda pada Jumat (24/01) pagi.

“Menurut saya cukup strategis, tipe rumah subsidi berlokasi di kota. Ini lokasinya di kota Banjarmasin. Dan ini khusus perumahan subsidi,” ucapnya.

Menurutnya, kebutuhan rumah di perkotaan merupakan idaman bagi siapa saja. Dia juga merencanakan bahwa perumahan itu bisa dimiliki para prajurit TNI di Kodim 1007/Banjarmasin.

“Karena memang kebutuhan perumahan itu penting untuk kesejahteraan prajurit. Mudah-mudahan banyak yang tertarik. orang kan cendrung mencari perumahan yang aksesnya berdekatan fasilitas. Di Banjarmasin kan banyak ada mall juga yang lain,” katanya.

Adapun Direktur The R Land Residance, H Didi, mengatakan, dari 391 unit yang sudah menjalani proses pembangunan berjumlah 120. Sedang yang sudah melakukan pemesanan sudah ada 150 orang, termasuk diantaranya prajurit TNI.

“Ini akan terus kami kembangkan. Sesuai rencananya nantinya perumahan ini mencapai tiga ribu unit,” jelasnya.

Perumahan yang dibanguan dengan tipe 36 ini juga memberikan berbagai jenis angsuran. Menyesuaikan dengan kemampuan pembeli. Mereka bisa memilih angsuran dari 10, 15, hingga 20 tahun.

“Kalau uang muka Rp 4 juta. Harganya flat tidak berubah sampai lunas,” jelasnya.

Baca juga=Satu Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tugas ke Papua
Selain itu, rumah ini memiliki bangunan yang kokoh sebab kontruksi yang dipakai merupakan permanen, juga lantai yang dipasang full keramik membuat hunian ini semakin nyaman. Serta delengkapi dua kamar, dan aliran listri dan air bersih sudah dijamin saat terima kunci.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait