Tanbu bakal miliki Puskesmas berstandar Rumah Sakit

  • Whatsapp
CEK LOKASI-Suhartoyo saat cek lokasi pembangunan Puskesmas Sebamban ll di Kecamatan Angsana.

BATULICIN, Kalselpos.com – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bakal memiliki Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berstandar rumah sakit yang akan di bangun di Kecamatan Angsana. Puskesmas tersebut nantinya dilengkapi dengan sarana dan prasarana medis yang cukup, pelayanan rawat inap, serta dokter spesialis sebagai tenaga ahlinya.

Baca juga=Warga Minta Benahi Puskesmas Baringin Margasari

Muat Lebih

“Tentunya masyarakat Kecamatan Angsana, Kecamatan Satui dan Kecamatan Sungai Loban akan lebih dekat dan mudah ketika membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Asisten Perekonomian dan Pembanggunan Setda Tanbu, Suhartoyo S kepada Kalselpos, Minggu (19/01) sore.

PELATIHAN – Suhartoyo membuka acara pelatihan budidaya padi organik di Angsana sebelum ke lokasi pembangunan Puskesmas Sebamban ll.

Suhartoyo juga mengatakan, sudah berkunjung untuk cek ke lolaksi pembangunan Puskesmaa Rawat Inap Sebamban ll di Kecamatan Anggsana, didampingi Ferdi Yosepi selaku camat setempat pada tanggal 14 Januari lalu.

“Progres dan desain Puskesmas Plus itu sangat bagus, berstandar rumah sakit. Alhamdulillah sudah masuk tahap 70% pembangunanya,” ucap Suhartoyo.

Suhartoyo juga menyampaikan, rencana peresmian Puskesmas Sebamban ll itu pada bulan April 2020, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu.

Dijelaskan Suhartoyo bahwasanya Puskesmas Plus Sebamban ll ini merupakan CSR Perusahaan Tambang Batubara PT. Borneo Indo Bara (BIB) yang pada awal pembanggunannya dilakukan peletakan batu pertama oleh H. Sudian Noor selaku Bupati Tanah Bumbu.

Diproyeksikan puskesmas plus ini papar Suhartoyo, untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, masyarakat penerima BPJS serta keluarga dan karyawan PT. BIB.

Baca juga=Warga Minta Benahi Puskesmas Baringin Margasari

“Mudah-mudahan semua akan berjalan dengan baik, dan bisa memberikan manfaat yang nyata bagi kita semua. Tidak menggurangi rasa hormat dan terimakasih dari kami untuk Keluarga Besar PT. BIB,” ucapnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.