Sudian Noor bantu Korban Kebakaran

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor secara simbolis menyerahkan bantuan.

Bantuan berupa dana itu merupakan amanah masyarakat Tanbu yang digalang pihak BPBD Tanbu dan jajaran lainnya di lingkup Pemkab Tanbu.

============

Bacaan Lainnya

BATULICIN, kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor kembali melakukan kunjungan ke Kotabaru untuk menyampaikan bantuan sosial kepada korban bencana kebakaran di Desa
Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, Sabtu (04/01/20).

Kali ini H. Sudian Noor didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) H. Basuni beserta personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu.

Baca juga=Bupati Tanah Bumbu Buka Batulicin Festival 2019

Terlepas sebagai rasa kemanusiaan serta menjalin silaturahmi kepada seluruh korban kebakaran, kunjungan itu juga bertujuan untuk menyampaikan amanah masyarakat Tanbu, yakni menyerahkan bantuan dana yang sudah digalang pihak BPBD Tanbu dan jajaran lainnya di lingkup Pemkab Tanbu.

H. Sudian Noor secara simbolis menyerahkan Bansos tersebut yang kemudian bantuan langsung dibagikan oleh perangkat desa dengan urutan satu persatu untuk dipanggil.

Ujang Arhadi selaku Kepala Desa (Kades) Sungai Bali mengatakan saat menyambut rombongan Tanbu, menyampaikan rasa terimakasih dan rasa haru atas perhatian terhadap warganya yang memang sedang membutuhkan bantuan atas bencana kebakaran pada 23 November 2019 lalu.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, saya atas nama seluruh warga Sungai Bali mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Bupati Tanbu yang sudah membantu dan mengurangi beban kami,” ucal Ujang Arhadi.

Terpisah, BPBD Tanbu menginformasikan, bantuan yang diserahkan itu adalah uang untuk 156 KK, sedangkan untuk bantuan yang berupa bahan makanan sertai pakaian sudah diserahkan pada saat bencana kebakaran Sungai Bali terjadi.

Baca juga=Bupati Tanah Bumbu Buka Batulicin Festival 2019

“Hanya itu yang bisa kami dilakukan dari Tanah Bumbu, kami harapkan dengan bantuan tersebut bisa digunakan masyarakat Sungai Bali untuk meringankan beban mereka,” harapnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga.

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait