Santri Rumah Tahfidz Saijaan sambut Kedatangan Bupati

  • Whatsapp

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH didampingi oleh Bunda Paud Hj Fatma Idiana Sayed Jafar dan berberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ikut serta untuk berkunjung ke Yayasan Daarul Qur’an Nusantara Rumah Tahfidz Saijaan Kecamatan Pulau Laut Utara, Senin (20/1) kemarin.

Baca juga=Ratusan Peserta Ikuti Festival Generasi Qur’ani II Tanah Bumbu

Kedatangan Bupati dan rombongan ini disambut dengan hangat oleh Ketua, pengurus dan pengajar Rumah Tahfidz Saijaan serta ratusan santri baik laki-laki maupun perempuan.

Dalam sambutannya Bupati H Sayed Jafar mengatakan bahwa, kedatangannya ini untuk melihat langsung kondisi rumah tahfidz yang saat ini sudah di penuhi kurang lebih 370 anak-anak santri untuk belajar.

“Yang dulunya anak-anak belajar di sini masih kurang dan sedikit santrinya tapi sekarang Alhamdulillah sudah sangat banyak. Nanti kedepannya Rumah Tahfidz ini kita akan perbaiki agar lebih baik lagi sehingga para santri yang belajar menuntut ilmu disini akan merasa nyaman sehingga apa yang disampaikan oleh para pengajar cepat diserap oleh para santri,” ungkap Bupati H Sayed Jafar.

Rumah Tahfidz Saijaan ini lanjut H Sayed Jafar, nantinnya akan dihibahkan untuk menjadi aset dari Rumah Tahfidz sendiri agar dapat di kelola betul-betul oleh para pengurusnya.

“Dalam hal pendidikan tentunya Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan turut campur tangan dalam peningkatan ilmu keagamaan kepada para anak-anak serta nantinya kepada para pengajar kita akan usahakan untuk mendapatkan tunjangan dari daerah,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Badan Pengelola Rumah Tahfidz Saijaan H Muchtasar juga mengatakan, keberadaan Rumah Tahfidz Saijaan ini sangat membantu sekali bagi anak-anak dalam membaca dan mempelajari huruf-huruf Al-Qur’an kini usia Rumah Tahfidz ini sudah 9 tahun.

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, untuk pembelajaran di Rumah Tahfidz ini sendiri ada hafalan, tajwid serta ketentuan-ketentuan membaca Al-Qur’an yang benar, sehingga diharapkan para alumni yang keluar dari rumah tahfidz ini bisa memenuhi persyaratan menjadi imam.

Baca juga=Ratusan Peserta Ikuti Festival Generasi Qur’ani II Tanah Bumbu

“Alhamdulillah, pada tahun lalu di Kabupaten Tanjung salah anak didik Rumah Tahfidz Saijaan ini telah mengharumkan nama Baik Kabupaten Kotabaru menjadi juara satu tingkat Provinsi dalam lomba hafal Al-Qur’an,” tutupnya.

Penulis : Muliana/uzi/ardiansyah
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *