Rahmadian lantik pengurus Saka Bakti Husada Batola

PELANTIKAN - Wabub Batola H Rahmadian Noor melantik pengurus Saka Bakti Husada Batola, di Aula Selidah kantor Bupati.

MARABAHAN, kalselpos.com – Kabupaten Barito Kuala (Batola) kini memiliki pengurus baru Saka Bakti Husada Masa Bakti 2019-2024.

Ketua Kwarcab Batola yang juga Wakil Bupati H Rahmadian Noor mengatakan, pelantikan kepengurusan baru ini harus memiliki konsekuensi serta menuntut komitmen kuat dari seluruh anggota terpilih dalam memajukan gerakan Pramuka di Batola sebagaimana ikrar Trisatya yang diucapkan.
“Saya ingin kepada seluruh pengurus Saka Bakti Husada Batola yang baru dilantik ini dapat memberi andil melalui kerja dan karya nyata disertai komitmen tinggi dalam mengemban amanah yang telah diberikan,” katanya pada saat melantik pengurus Saka Bakti Husada, di aula Selidah kantor Bupati.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Rahmadian Ikut Apel Siaga Natal dan Tahun Baru

Kepada anggota Pramuka, dia berharap mempunyai kepekaan dan kepedulian serta tanggungjawab tinggi terhadap peran dengan dibarengi pengabdian, sehingga keberadaannya dapat memiliki arti di mata masyarakat maupun pemerintah.

Pada kesempatan itu, Ketua pengurus majelis pembimbing satuan Karya Bakti Husada Batola Hj Azizah Sri Widari mengharapkan, Saka Bakti Husada tidak hanya terbentuk kepengurusannya, namun hendaknya mampu memberikan pembinaan lebih lanjut dengan melibatkan para anggota Pramuka.

Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Batola itu menyatakan, Saka Bakti Husada merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBDM) berharap bisa berperan memberdayakan masyarakat agar mandiri dalam bidang kesehatan.
“Anggota Pramuka kita daya gunakan sebagai agent of change di kalangan kaum muda dan dapat membantu Dinas Kesehatan dalam mewujudkan masyarakat sehat,” harapnya.

Prosesi pelantikan yang belum lama ini dilaksanakan langsung dihadiri Mabisaka Provinsi Kalsel dan Mabisaka Batola serta undangan ini diawali pembacaan surat keputusan terhadap pengurus terpilih yang beranggota 72 orang dengan Ketua Pembimbing dr Hj Azizah Sri Widari, Ketua Pimpinan Satuan Candra Wijaya, Wakil Pimpinan Satuan HM Halimuddin, Sekretaris Hj Susilawaty, dan Bendahara, Indah Vovi Rahmika.

Baca juga=Rahmadian Ikut Apel Siaga Natal dan Tahun Baru

Disela Pelantikan pengurus Saka Bakti Husada Batola ini juga dirangkai dengan pertunjukan atraksi kecakapan dari para anggota Pramuka di hadapan Wabup, Mabisaka Provinsi dan Kabupaten Batola serta para undangan.

Penulis : Bambang
Penagggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait