Polsek Berangas Sidik Pengedar Sabu.

  • Whatsapp

MARABAHAN, kalselpos.comPolsek Berangas kembali lakukan proses sidik terhadap Pengedar Narkoba diduga jenis Sabu, namun kali ini Barang Bukti (Barbuk) terbilang cukup banyak, dengan berat kotor 93,73 gram atau hampir satu ons.

Pelaku yang berinisial H diamankan saat melintas di Jalan Trans Kalimantan RT 02, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada saat itu tengah dilaksanakan pemeriksaan sepeda motor oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Kuala.(Kamis 02/01/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Pada saat itu H yang melintas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi (Nopol.) DA 6710 BBG warna merah putih dengan sikap yang mencurigakan, ketika polisi pada saat ingin berhentikan untuk diperiksa kelengkapan surat- surat sepeda motor, ternyata pelaku menghindar dan mencoba melarikan diri.

Namun, polisi berhasil mengamankan H untuk dilakukan penggeledahan oleh anggota Satuan Lantas Batola.

Ternyata pada saat sepeda motor yang dipakai pelaku, pada bok depan sebelah kiri sepeda motor ditemukan bungkus plastik
bumbu racik ikan goreng indofood.

Kemudian anggota Satlantas membuka, ternyata bumbu plastik tersebut dalamnya terdapat Narkotika diduga jenis Sabu yang terbungkus plastik klip. Setelah diamankan dan ditimbang seberat 93,73 gram kotor.

Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno, SIK, MH melalui Kapolsek Berangas IPDA H. Misiadie, SH membenarkan tentang telah diamankannya Pelaku berinisial H yang beralamat di Jalan Veteran Gang V No 20 RT. 22 RW 02 Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin dengan Barang Bukti Narkotika diduga jenis Sabu dengan berat kotor 93,73 gram.

Diungkapkannya, menurut pengakuan pelaku H rencananya akan mengantar Sabu – sabu tersebut ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Hal ini, bahwa Pelaku H diduga mengantar Sabu-sabu ke Palangkaraya lebih dari satu kali.

“Saat kami interogasi, H bersikeras bahwa dia baru satu kali ini saja mengantar ke Palangkaraya.” ungkap Misriadie kepada kalselpos.com.

Selain Narkotika, sambung Kapolsek Berangas itu, pihaknya juga mengamankan sebagai Barbuk yaitu satu unit Handphone merk Nokia type RM-969 warna biru dengan Sim Card 081348039083 dan satu buah sepeda motor Honda Beat DA 6710 BBG warna Merah Putih.

“Saat ini pelaku H dan Barbuk tersebut telah diamankan di Polsek Berangas untuk proses penyidikan lebih lanjut” ucap Kapolsek.

Dalam kaitan ini, terang Misriadie, pihaknya tetap pada komitmen untuk selalu memberantas peredaran gelap Narkoba yang ada di Daerah Hukum Polsek Berangas.

Disampaikanya, memang secara geografis bahwa Kecamatan Alalak ini rawan peredaran Narkoba, karena berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurutnya perkembangan penduduk yang sangat cepat. Namun demikian, jajaranya tetap selalu melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap pelaku Narkoba.

“Kami selalu segera untuk melakukan Penindakan.” pungkasnya.

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Keterangan Foto : Polsek Berangas sidik pengedar sabu- sabu dengan Barbuk hampir satu ons.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga.

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.