Permasalahan Infrastruktur Paling Banyak Dikeluhkan

oleh -60 views

RANTAU, Kalselpos.com – Pemasalah infrastruktur berupa jalan, jembatan, irigasi, drenase gedung sekolah, Gedung Olahraga sampai peningkatan sumber daya manusia menjadi pembahasan dalam reses Ketua DPRD Kabupaten Tapin H Yamani SAk di Desa Salam Babaris Kecamatan Salam Babaris Sabtu (25/1) kemarin.

Baca juga=Minimnya Infrastruktur kendala menuju Situs Kuta Bataguh

Kegiatan reses dihadiri sekitar 50 warga Desa Salam Babaris juga dikuti Camat Salam Babaris Asnawi, Kapolsek Salam Babaris, Danramil Tapin Selatan serta 5 (lima) orang Kepala Desa Se Kec Salam Babaris.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Suato Lama Sunardi meminta agar wakil rakyat yang juga warga Salam Babaris meminta pembuatan gedung olahraga, rehab sekolah dasar dan drenase.

Kebutuhan ini adalah aspirasi warga desa kami untuk kegiatan olahraga seperti desa-desa lain yang sudah memiliki.

“Kegiatanya pengerjaannya kalau bisa satu paket pembangunan GOR dengan pengaspalan jalan menuju GOR sekitar 500 meter, “pinta Soruso.

Selanjutnya upaya pemberdayaan keterampilan warga Pemberdayaan warga masyarakat yakni pelatihan pembuatan pakan ternak sapi yang bisa bertahan lama.

“Hal ini agar petani tidak susah-susah mencari rumput, cukup dengan pakan olahan bisa bertahan lama, yang mana bahan bakunya cukup tersedia, “katanya.

Anggota DPRD Tapin H Yamani mengatakan, reses ini adalah pemantapan akan dijadikan rencana untuk masuk dalam rencana kerja perangkat daerah tahun anggaran 2021, melalui pokok-pokok pikiran DPRD.

Dalam reses ini paling banyak warga minta insfrastruktur seperti jalan, jembatan, pengerukan danau, drenase, gedung sekolah, GOR dan pelebaran jalan serta peningkatan sumber daya manusia.

Politisi Partai Golkar yang juga Ketua DPD Golkar Tapin, semua aspirasi yang dalam pembahasan reses kali ini kami catat melalui sekretariat dewab dan akan diperjuangkan melalui kegiatan kedewanan bersama pemerintah daerah.

“Saya bersama dua anggota DPRD Tapin di Daerah pemilihan II ini siap memperjuangkan agar semua aspirasi bisa dianggarkan pemerintah daerah untuk di masukkan dalam proritas pada tahun 2021, “tandasnya.

Baca juga=Minimnya Infrastruktur kendala menuju Situs Kuta Bataguh

Kegiatan reses kali ini memantapkan dari aspirasi dan usulan warga masyarakat, selanjutnya di tampung dan dicatat oleh sekretariat DPRD sebagai program kerja untuk dimasukkan Rencana Kerja Pemerintah daerah akan direalisasikan pada tahun 2021.

Penulis :dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com