Pengunjung Tahura diberi bibit Sirsak dan Melon

GRATIS - Bibit tanaman dibagikan gratis untuk pengunjung Tahura Sultan Adam Mandiangin.(ist)

BANJARBARU, kalselpos.com – Sepulang dari menikmati keindahan alam yang ada di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin Kabupaten Banjar, dipintu keluar, pengunjung disediakan oleh – oleh berupa bibit tanaman sirsak dan melon.

Baca juga=Polda Kalsel Tanam 2.390 Bibit Pohon

Bacaan Lainnya

Pengunjung pun dibuat senang dengan mendapatkan bibit tanaman gratis ini. “Saya kaget mendapatkan bibit tanaman secara gratis, biasanya saya beli di Pasar Pal 7. Semoga bukan hanya sirsak dan melon saja nanti yang dibagikan namun juga bibit tanaman lainnya seperti rambutan, jeruk, lengkeng  dan durian,” ujar Eka Putri, pengunjung Tahura yang tinggal di Kayutangi Banjarmasin.

Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah mengatakan program pembagian bibit gratis sesuai arahan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, akan terus dilaksanakan pada tempat dan acara berbeda. Ainun juga berjanji, dalam pembagian bibit akan disediakan bibit dengan jenis yang berbeda.

Kepala Seksi Perlindungan Hutan, Marvizon JL mengungkapkan jenis bibit yang dibagikan Minggu (12/1), sirsak sebanyak 395 batang dan alpukat 500  batang. “Semua terbagi habis,”  tuturnya.

Baca juga=Polda Kalsel Tanam 2.390 Bibit Pohon

Marvizon atau biasa disapa Icon menyebut, pembagian bibit gratis bukan saja di pintu masuk dan keluar Tahura. Namun, juga didistribusikan ke sekolah-sekolah, kantor desa, dan orgnaisasi-organisasi.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait