Penertiban Pengendara upaya Mengurangi Resiko Laka

oleh -1.054 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Banyaknya kecelakaan lalu lintas, disinyalir karena adanya ketidak disiplinan berkendara dan tidak patuh pada peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan dan kelengkapan administrasi untuk pengguna kendaraan. Untuk itu, Satlantas polres kapuas, dipimpin oleh kasat lantas, AKP Zulyanto L Kramayuda, SIK, mengadakan kegiatan penertiban pengendara roda dua dan empat yang ditingkatkan, Rabu (8/1) Pukul 07.00 WIB. Bertempat di persimpangan Jalan Maluku dan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Baca juga=Pemkab Kapuas terbitkan Surat Keputusan syarat Kerjasama Media Terverifikasi

Kasat Lantas polres Kapuas, AKP Zulyanto L Kramayuda, SIK, menyebutkan, kegiatan penertiban bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat ini, adalah rutinitas kita satlantas polres kapuas, dengan tujuan menertibkan pengendara baik kelengkapan surat menyurat maupun kepatuhan pada perlengkapan kendaraan, seperti helm standart bagi roda dua dan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil,

” Ketaatan pada peraturan lalu lintas, adalah sumber keselamatan dijalan. Untuk itu wajib setiap pengendara mwntaatinya,” ujar AKP Zulyanto L Kramayuda.

Kasat Lantas yang sebelumnya bertugas di Polres Barito Utara ini juga berpesan, taat pada peraturan lalulintas, baik itu rambu rambu maupun surat menyurat, atau kelengkapan kendaraan lainnya, jangan hanya disaat ada petugas lantas saja. Tetapi, tetap ditaati dimanapun berada, karena untuk keselamatan pengendara sendiri maupun orang lain, sebut AKP Zulyanto L Kramayuda.

Baca juga=Pemkab Kapuas terbitkan Surat Keputusan syarat Kerjasama Media Terverifikasi

Ditanya tentang rutinitas kegiatan yang diringkatkan demi kelancaran lalu lintas ini, Kasat Lantas mengatakan akan rutin menggelar supaya ketaatan akan peraturan bisa terus menjadi keharusan dan yang selalu ditanamkan sebagai kedisiplinan bagi semua pengendara, tegas AKP Zulyanto L Kramayuda.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com