Pemkab HST Sosialisasikan PP No.12 Tahun 2019

BARABAI, Kalselpos.com – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, S.P., M.S membuka secara resmi kegiatan sosialisaai PP No.12 tahun 2019. Hal ini tentang pengelolaan keuangan daerah bertempat di Ruang Kelas Diklat LPEM – FEUI Jl. Salemba Raya No.4 Jakarta, Kamis (23/1) lalu.

Baca juga=Pemkab HST Persiapkan Studi Kelayakan Pembangunan Bandara

Bacaan Lainnya

Koordinator persiapan pelatihan Desi Setia Destriati, S.Si melaporkan, sosialisasi PP nomor 12 tahun 2019 ini dibagi tiga angkatan dilaksanakan pada tanggal 23, 27 dan 28 Januari dengan angkatan pertama terdiri dari Kepala SKPD dan Tim Anggaran dan Camat diikuti 50 orang. Angkatan kedua diikuti Sekretaris bersama Kasubag Keuangan dan Angkatan ketiga oleh Bendahara setiap SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten HST.

 

Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan, S.P,M.S, berikam apresiasi apresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi tersebut. “Serta mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis beserta TIM dari Kementerian dalam Negeri karena Pemerintah Kabupaten HST mendapatkan sosialisasi secara langsung dari Narasumber yang kapabilitasnya tidak perlu diragukan lagi,” terangnya.

Berry berpesan, kepada semua peserta sosialisasi dan bimbingan teknis agar mengikuti dengan seksama dan menyimak setiap materi yang disampaikan, supaya saudara – saudara dapat memahami dan mampu menerapkan secara tertib dan benar

“Ikuti kegiatan dengan baik, dan pahami setiap materi yang diberikan sehingga dapat meningkatkan potensi pada diri kita ,”harapnya.

 

Angkatan pertama ini diisi materi tentang arah kebijakan perubahan pokok – pokok pengelolaan keuangan daerah mendasari PP 12 tahun 2019 oleh Rikie, S.STP, M.Si dan Materi Pelaksanaan dan Penatausahaan Keuangan Daerah sesuai PP 12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Ni Putu Nyari yang keduanya dari Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah 2020.

Baca juga=Pemkab HST Persiapkan Studi Kelayakan Pembangunan Bandara

Acara pembukaan sosialisasi juga dirangkai dengan pertukaran cinderamata dari Pemerintah Kabupaten HST kepada Kepala LPEM FEB – UI ibu Riatu Mariatul Qibthiyyah, Ph.D.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait