PB FORKI hanya terbitkan Satu SK untuk Forki Kalsel

oleh -693 views
Ketua Umum Pengprov FORKI Kalsel H.Sahbirin Noor, di dampingi Ketua Hari H.Mochtasarul Hamzah Noor berfoto bersama usai menghadap dan menerima SK dari Ketua Umum PB FORKI Marsekal Hadi Tjahyanto, S.I.P di Mabes TNI Cilangkap Jakarta beberapa waktu lalu. (Istimewa)

BANJARMASIN,Kalsepos.com – Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) merupakan induk cabang olahraga bela diri di tanah air. Pengurus Besar (PB) FORKI yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tahjanto, S.I.P Menaungi Sebanyak 25 Perguruan Beladiri.

Baca juga=Denny Indrayana Disambut Karateka se Kalsel

Di Kalimantan Selatan Pengurus Provensi (Pengprov) FORKI Kalsel dipimpin oleh H.Sahbirin Noor yang merupakan Gubernur Kalimantan Selatan sebagai Ketua Umum Pengprov FORKI Kalsel,
berdasarkan SK PB FORKI no 128/KPTS/PB.FORKI/KU/I/19 tanggal 9 Januari 2019 Masa Bakti 2018 – 2022

Ketua Harian FORKI Kalsel H. Mochtasarul Hamzah Noor yang didampingi Humas FORKI Kalsel Rahmat Aidi, S.I.Kom mengatakan, kepengurusan Forki Kalimantan Selatan hingga satu tahun kepemimpinan Paman Birin, (sapaan akrab Gubernur Kalsel), Forki kalsel terus melakukan pembinaan terhadap karateka melalui berbagai kejuaraan termasuk meloloskan dua karatekanya ke PON Papua.
Hamzah Noor menambahkan selain Fokus kepada pembinaan atlet, Forki Kalsel juga tengah mempersiapkan berbagai macam agenda baik tingkat Provinsi hingga Event Nasional.

Saat ditanya awak media mengenai dualisme FORKI Kalsel, Hamzah tersenyum dan mengatakan, tidak ada dualisme, Di Kalimantan Selatan hanya ada satu FORKI kalsel, hal dibuktikan dengan hanya adanya satu SK dari PB FORKI, sementara di pusat juga, PB FORKI hanya satu
Jadi kalau ada yang mengaku FORKI Kalsel, namun bukan dipimpin oleh Paman Birin, berarti itu patut di pertanyakan. “Apa ada memiliki SK dari PB FORKI, saya yakin PB FORKI tidak mungkin menerbitkan SK ada dua di Kalsel,” ucap Hamzah.

Lebih jauh Hamzah menegaskan, dalam event yg bergengsi, yakni PON dalam tahun ini, menargetkan medali emas terhadap 2 karateka yg akan berlaga di PON di Provinsi Papua tahun 2020 ini, Mazlan (KUMITE) dan Saifa (KATA).

Baca juga=Denny Indrayana Disambut Karateka se Kalsel

Marilah kita sebagai asli urang banua untuk bersama-sama memajukan Karate, terutama atlet-atlet banua, demi banua kita sendiri agar bisa bersaing dengan atlet Provinsi lain.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com