Partisifasi Masyarayakat Tentukan Keberhasilan Pembangunan

  • Whatsapp
MEMBERIKAN ARAHAN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, memberikan arahan musrembang 2021 tinggkat K‎ecamatan Angkinang.(Humas) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Proses pelaksanaan pembangunan anggaran 2020 sudah mulai berjalan, berbagai kegiatan program dan proyek dilaksanakan masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Dalam pelaksanaan pembangunan, ‎masyarakat diharapkan unyuk ikut berperan serta mengawasi agar pembangunan berjalan dengan baik,” ujar Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, saat memberikan arahan dalam musyawarah perencanaan dan pembangunan 2021 tingkat Kecamatan Angkinang, Senin (27/1) di Gedung Serba Guna Kecamatan.

MENGHADIRI- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, saat menghadiri musrembang 2021 tinggkat K‎ecamatan Angkinang.(Humas)‎

Baca juga=Warga Loksado Sangat Mendukung Pembangunan Daerah

‎Menurut wabup, kunci keberhasilan pembangunan adalah  partisipasi masyarakat. “Tanpa partisipasi dari masyarakat, kira-kira pembangunan tidak akan berjalan dengan maksimal,” ujarnya.‎

Diungkap wabup, sebuah kegembiraan bagi pemimpin adalah bisa memenuhi hajat-hajat masyarakat, tetapi jika belum bisa memberikan fasiltas atau layanan semata-mata karena keterbatasan anggaran.

MENGIKUTI- Jajaran kepala satuan organisasi perangkat daerah mengikuti ‎musrembang 2021 tinggkat K‎ecamatan Angkinang.(Humas)

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pembangunan tidak membagi-bagikan anggaran ber‎dasarkan jumlah penduduk, tetapi berdasarkan kebutuhan dari satu daerah. “Kalau daerah itu sangat membutuhkan, maka kita prioritaskan,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Camat Angkinang, Lothvie Rahmani, mengatakan tahapan penjaringan musyawarah telah dilaksanakan saat penyusunan rencana kerja pemerintah desa. “Tak hanya hasil musyaran, aspirasi-aspirasi yang berkembang di sosial media juga menjadi perhatian untuk diusulkan,” ujarnya.

Baca juga=Warga Loksado Sangat Mendukung Pembangunan Daerah

Berdasarkan daftar pendek usulan desa-desa di Kecamatan Angkinang, bidang sarana dan prasarana sebanyak 24, sedangkan untuk bidang ekonomi produktif sebanyak 17 dan untuk sosial budaya ada 14 usulan.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *