NAFIS III digelar di Ponpes Nurul Amin Alabio

oleh -111 views

AMUNTAI, Kalsepos.com – Pembukaan Nurul Amin Festival For Islamic Students (NAFIS) III tahun 2020 berlangsung meriah, kemeriahan pun semakin bertambah saat ditampilkan berbagai atraksi dan kreatifitas para santri, Sabtu (11/1) kemarin.

Baca juga=Pembangunan Ponpes Dalailul Khairat Sudah Tiga Miliar

NAFIS II dibuka secara resmi oleh Bupati HSU diwakili asisten bidang pemerintahan dan kesra Ir. H. Supomo, M.Si, MT serta wali santri, PDM. HSU, PD dan PC. Aisyiyah, PCM se HSU, warga setempat dan para santri ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio.

Pimpinan Ponpes Nurul Amin KH. Muslihun Habib menjelaskan, acara NAFIS III dirangkai dengan temu wali santri, dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11-17 Januari 2020 diikuti 120 siswa TK,SD dan SLTP Muhammadiyah se HSU yang mengikuti cabang lomba Hafalan doa, Juz 30. Puisi, pildacil, mewarnai fan adzan.

“Sementara untuk santri ponpes Nurul Amin cabang yang dilombakan sebanyak 13 cabang lomba,” terangnyan

Disaat yang sama Pimpinan Daerah Muhammadiyah HSU H. Sulikan Sariyun, Lc mengatakan, pentingnya pendidikan keterampilan bagi santri, seperti keterampilan berpidato yang harus dilatih sehingga santri memiliki mental keberanian ketika tampil di depan publik.

Sementara itu, sambutan tertulisnya Bupati HSU menjelaskan pentingnya acara NAFIS dalam memberikan kesempatan bagi santri untuk menggali bakat dan potensinya.

Baca juga=Pembangunan Ponpes Dalailul Khairat Sudah Tiga Miliar

“Di era globalisasi saat ini sangat penting memperhatikan pendidikan dan pembinaan generasi muda kita agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi unggul yang siap menghadapi tantangan global,” sampainya.

Dalam grand opening ditampilkan atraksi seni beladiri tapak suci, puisi, tari kipas, drama Kabaret dan lain-lain.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com