Koramil 1007-03/BBT ikuti Upacara Bendera di SMPN 9

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Guna memotivasi Siswa Menengah Pertama (SMP), Kodim 1007/Banjarmasin pimpin upacara pagi di SMPN 9 kota Banjarmasin, Senin (27/1) pagi.

Dalam upacara apel Senin tersebut, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul menunjuk Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah, untuk menjadi Inspektur upacara di SMPN tersebut.

Muat Lebih

Baca juga=Koramil 1007-03/BBT, bersihkan sungai tatas

Menanggapi perintah Dandim, Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru menunjuk Babinsa Belitung Utara, Pelda Sugeng Purwanto untuk menjadi Inspektur upacara.

Dalam arahannya Pelda Sugeng menekankan, empat hal kepada para siswa dan siswi SMPN 9 Banjarmasin, pertama cinta tanah air, kedua saling menghormati kepada teman, meningkatkan disiplin dan patuh kepada guru, terakhir menjauhi segala macam bentuk narkoba.

“Empat hal tersebut saya tekankan kepada mereka agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara,” ucap Pelda Sugeng setelah selesai upacara.

Sementara itu Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, sangat bangga bisa mendapatkan amanat dari Dandim untuk menjalankan perintah ini.

Baca juga=Koramil 1007-03/BBT, bersihkan sungai tatas

“Selain empat hal yang diberikan Pelda Sugeng, saya berpesan agar para siswa dan siswi juga tidak terpengaruh dalam pergaulan serta media sosial yang dapat menghambat mereka dalam belajar,” tutupnya.

Keterangan Foto : UPACARA BENDERA – Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah saat upacara bendera di SMPN 9 Banjarmasin. (hafidz)

Penulis : Hafidz
Editor : Bambang CE
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *