Komisi lll DPRD Tala Kunker ke Tanbu

oleh -168 views
KUNKER -Ketua Komisi III DPRD Tanah Laut, H. Arkani saat kunker ke Kabupaten Tanah Bumbu.

BATULICIN, kalselpos.com – Dalam rangka mendalami persoalan terkait pelaksanaan program Perumahan Nelayan, DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Baca juga=Komisi III nilai Dishub tak Serius Bekerja

H. Arkani selaku Ketua Komisi lll DPRD Tala yang memimpin rombongan disambut langsung oleh sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembanggunan, pada Senin (12/01) kemarin di ruang rapat Pemkab Tanbu.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs. Muhammad Thaha menyampaikan rasa hormat atas kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tala.

Disampaikannya dalam sambutan, selain hubungan dua kabupaten tetangga, kunjungan ini merupakan hubungan strategis serta memper erat tali silahturahmi. Sebab, ada beberapa agenda khusus yang dibawa yakni saling memberi dan menerima demi kepentingan masyarakat. Dalam hal ini masyarakat yang mendalami tentang perekonomian para nelayan untuk kesejahteraan mereka.

Muhammad Thaha mengharap, hubungan silahturahmi yang membawa agenda kerja tersebut bisa mendapatkan hal yang positif.

Sementara itu H. Sarkani dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya pihaknya ingin mendalami proses terbangunnya perumahan nelayan, sebab Tanbu dinilai berhasil melakukan program itu.

“Tanah Bumbu memiliki karakter hampir sama dengan Tanah Laut. pesisir dan agraris, di Tanbu telah berhasil menjadi percontohan untuk Kabupaten Tala. Sebab, Tanbu telah berhasil membanggun perumahan yang peruntukannya bagi para nelayan,” ungkap Sarkani.

Dijelaskannya, Tala memiliki panjang pantai 200 Km, diprogreskan pada tahun 2020 ini Tala ingin mencoba mengusulkan anggaran untuk pembangunan perumahan bagi para nelayan di sekitar Muara Kintab.

Baca juga=Komisi III nilai Dishub tak Serius Bekerja

“Ada juga yang kami ingin dalami dalam kunjungan ini yakni program kawasan tanpa kumuh. Semoga dengan kunjungan ini bisa memberikan manfaat untuk dibawa ke Tanah Laut,” harapnya.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com