Kapuas Barat bentuk P4S Kalampan Jaya

  • Whatsapp
RAPAT - Suasana rapat pembentukan P4S Kalampan Jaya di Kapuas Barat.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com– Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Kapuas Barat,  resmi terbentuk pada hari Selasa (21/1)

P4S ini dibawah pembinaan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang dan terbentuknya di desa Anjir Kalampan Jaya, Kecamatan Kapuas Barat.

Baca juga=Damang Adat Kapuas Barat tutup Usia

Setelah melaksanakan pertemuan dengan Anggota Kelompok Tani, Unsur Tripika Kapuas Barat, perangkat desa, kegiatan ini di bimbing langsung dari Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kapuas Barat dan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Bidang Penyuluhan,  Jarwadi SP.

P4S ini nantinya merupakan wadah atau tempat melaksanakan kegiatan berbagai macam pelatihan pertanian, baik itu tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan maupun kehutanan.

TINJAU AKSES JALAN – Pengurus P4S meninjau akses jalan untuk persiapan kedatangan ratu Belanda.

Nama P4S ini disepakati Kalampan Jaya karena sesuai dengan nama dari desa tersebut yaitu desa Anjir Kalampan Jaya, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.

Untuk memimpin P4S Kalampan Jaya disepakati Yanir SSos selaku Kepala Desa Anjir Kalampan Jaya dan semua administrasi untuk keperluan apa saja nantinya baik itu infrastruktur, sarana dan prasarana lainnya akan di sampaikan ke BBPP Binuang.

Yanir pun menyampaikan permohonan bantuan kepada pemerintah daerah untuk mendukung terbentuknya P4S ini terutama terealisasinya akses menuju pusat pelatihan karena ada beberapa jalan yang masih dalam keadaan rusak.

Baca juga=Damang Adat Kapuas Barat tutup Usia

“Dalam waktu dekat, raja dan ratu dari Belanda akan berkunjung ke lokasi tersebut, dimana ketertarikan mereka pada  semua proses pertanian dengan bahan dan perlakuan organik,” ungkap Yanir.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.