Halaman Mapolsek Ditanami Pohon

  • Whatsapp

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka mensukseskan mensukseskan program Kepolisian Republik Indonesia Peduli Penghijauan, Puluhan pohon peneduh hijuakan disekitar Halaman Kepolisian Sektor Kecamatan Lokpaikat.

Jumat (10/01) bertempat muka Halaman Mapolsek, Kapolsek Lokpaikat Iptu Widodo Saputro beserta jajarannya melaksanakan penaman pohon kembali untuk menghijaukan lingkungan sekitar.

Baca juga=Polres Banjar Tanam Ribuan Pohon

Adapun jenis pohon ditanam adalah pohon keras berfungsi sebagai peneduh dan macam-macam buah-buahan.

Kapolsek Lokpaikat Iptu Widodo Saputro menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan, mulai di Mapolres dan lingkungan Polsek dan lingkungan masyarakat.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan,” kata Kapolsek.

Disampaikannya, untuk penanam sendiri pihaknya memulai diseputaran Polsek dulu, asrama polri dan nantinya di tempat umum sekitar kecamatan lokpaikat, yang nantinya kita bersama – sama Camat dan Danramil dan Bhayangkari akan menghijaukan kembali Kecamatan Lokpaikat.

Dengan adanya penghijauan nantinya manfaatnya bisa dirasakan bagi semua makhluk hidup dan bagi anak cucu kita nantinya kedepannya.

Disamping itu pula menciptakan udara bersih dan sehat serta mengurangi polusi udara yang bermanfaat bagi semua makluk hidup.

“Kami bersama jajaran tak hanya penanaman dalam serimonial belaka, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

Baca juga=Polres Banjar Tanam Ribuan Pohon

Pada penanaman pohon ditanam beberapa titik seputar Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman. Masing-masing satu anggota satu batang pohon menanam dengan jenis pohon berbeda seperti pohon angsana, mahoni, trembesi, asam jawa, ketapang hias, dan pohon Jengkol.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.