Hadapi Pilkada Bawaslu libatkan Kelompok Strategis

KESEPAKATAN - Penandatanganan kesepakatan pengawasan Pilkada antara Ketua Bawaslu Tanbu dan kelompok strategis.

BATULICIN, kalselpos.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama LSM, media masa dan Organisasi Kepemudaan (OKP) telah melakukan penandatanganan kesepakatan untuk menciptakan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang jujur, adil, transparan dan kondusif.

Baca juga=Bawaslu Prediksi Pilkada 2020 “Panas”

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Tanbu, H Kamiludin Malewa pada acara pembukaan sosialisasi pengawasan partisipasi dengan kelompok strategis, Kamis (30/01) di Hotel Ebony Batulicin.

SERAHKAN PIAGAM – Ketua Bawaslu Tanbu H. Kamiludin Malewa menyerahkan piagam sosialisasi pengawasan Pilkada kepada Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kapsiah.

“Tanggung jawab pengawasan terhadap agenda Pilkada tidak hanya berada di Bawaslu saja, akan tetapi semua elemen terutama kelompok-kelompok strategis berhak untuk melakukan pengawasan,” ujar Kamiludin.

Dijelaskannya, kelompok strategis itu diantaranya pelaku jurnalistik dalam hal ini media masa, LSM dan OKP yang nantinya bisa bersinergis dan memberikan pengawasan yang porposional dan seimbang.

SOSIALISASI -Peserta sosialisasi pengawasan Pilkada yang digelar Bawaslu Tanbu di Hotel Ebony Batulicin.

Hal senada dikatakan Suryani SSos selaku Sekretaris Bawaslu Tanbu.  Bahwasanya sosialisasi pengawasan partisipatif dengan kelompok strategis ini merupakan salah satu langkah untuk menciptakan sebuah pengawasan yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di bumi bersujud yang transparan dan demokrasi.

Baca juga=Bawaslu Prediksi Pilkada 2020 “Panas”

Hadir pada acara sosialisasi itu Ketua Bawaslu Kalsel, Kesbangpol Tanbu Pamwascam, pelaku media masa, LSM dan OKP.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait