Dewan berang, Proyek tambahan Gedung Sekretariat “Molor”

oleh -850 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Bangunan tambahan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, yang seyogyanya 23 Desember 2019 kemarin sudah rampung, namun hingga memasuki tahun 2020 masih aja terlihat ada aktifitas yang dilakukan pekerja gedung tersebut.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansyah S.Hut, Rabu (8/1) pukul 09.00 WIB, sempat berang dan meminta semua pekerja yang mengerjakan gedung tambahan sekretariat, menghentikan aktifitasnya.

Baca juga=Pemkab Kapuas terbitkan Surat Keputusan syarat Kerjasama Media Terverifikasi

“Ini sudah molor dari perjanjian, dan kita merasa tidak ada koordinasi, baik dengan kami ketua dewan, maupun ketua komisi III juga ketua komisi I dan anggota dewan lainnya,” tegas Politisi Partai Golkar ini.

Pihak menilai, pembangunan gedung disebut 90 persen, namun tidak sesuai kenyataan. Apalagi di dalam pengadaan meubelier belum ada sama sekali, dan siapa yang menerima.

“Kontraktor nya aja kita tidak pernah tau, apalagi pekerjaan hasilnya seperti ini,” sebut Ardiansyah S.Hut.

Ketua Komisi III, Rahmat Jainudin, dengan tegas mengatakan perhari ini, semua aktifitas pengerjaan dalam gedung dihentikan, kalau diteruskan ada tidak payung hukum untuk melanjutkan yang melebihi nilai kontak anggaran.

“Tolong diperjelas oleh PPTK, PPK, Teknis dan saya dengar dibawah naungan TP4D kejaksaan, adakah sudah teguran, karena kontak ini habisnya 2019,” ungkap Rahmat Jainudin.

Ketua Komisi I Bardiansyah, selaku mitra Sekretariat DPRD Kapuas, tidak mendapat pemberitahuan atau dilaporkan pihak yang mengerjakan proyek sekretariat ini, sejak dilantik bulan Agustus 2019.

Baca juga=Pemkab Kapuas terbitkan Surat Keputusan syarat Kerjasama Media Terverifikasi

“Kita tidak pernah menerima pelaporan dari pekerjaan ini, jadi kita tidak dapat berkomentar, dan mendukung keputusan ketua Dewan dan ketua komisi III untuk menghentikan pekerjaan ini,” ucap Politisi Nasdem Bardiansyah SE.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com