Desa Budi Mufakat seleksi Tenaga Kerja

  • Whatsapp
TES KOMPUTER -Peserta seleksi mengikuti tes kemampuan mengoperasikan komputer atau laptop.

KUALA KAPUAS, kalselpos.com – Tenaga kerja yang diangkat untuk membantu pelayanan di kantor desa, harus mampu berkontribusi untuk melayani masyarakat terkait keperluan segala permasalahannya.

Untuk itulah, Desa Budi Mufakat, mengadakan seleksi untuk tenaga kerjanya dengan melakukan tes materi uji,  teori dan praktek.
pada calon tenaga kerja.

Baca juga=Camat Bataguh Monev Pembangunan di Desa Budi Mufakat.

Tes itu berlangsung pada hari Rabu (22/1) pukul 08.30 WIB sampai selesai, di aula kantor Camat Bataguh, jalan Pematang Sawang, desa Sei Lunok, Kecamatn Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Kepala Desa (Kades) Budi Mufakat, Hendra yang akan mengakhiri tugasnya sebagai Kades mengatakan, seleksi itu sebagai upaya menciptakan tenaga kerja yang siap pakai dan berwawasan serta memiliki pengetahuan.

“Selain itu untuk menepis adanya KKN dalam merekrut tenaga kerja yang membantu pelayanan di kantor desa,” ungkap Hendra.

Hendy Moerdiono, Kades terpilih yang akan meneruskan tampuk kepemimpinan di Desa Budi Mufakat, berkomentar, akan melanjutkan roda pemerintahan Desa Budi Mufakat dengan meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan dalam penerimaan tenaga kerja tidak ada unsur KKN.

“Intinya kita mengedepankan keterampilan atau skill, pengetahuan atau  knowledge, serta kemampuan bekerja dengan baik,” ujar Hendy Moerdiono.

Hendy menambahkan, test kemampuan mengguanakan komputer atau laptop, pihaknya bekerjasama dengan penguji dari kecamatan, dengan harapan mendapatkan hasil yang optimal.

Menanggapi hal ini, Camat Bataguh, Ir Riduan mengatakan, seleksi pegawai di desa Budi Mufakat ini, sudah kesepakatan dari rapat di balai desa Budi Mufakat. Dan dipilih kantor camat adalah tempat yang netral.

Baca juga=Camat Bataguh Monev Pembangunan di Desa Budi Mufakat.

“Apalagi seleksi melalui tiga tahap, yaitu teori, praktek dan wawancara,  ini saya selaku  camat Bataguh, baru melaksanakan seleksi semacam ini. Bagus untuk pembelajaran dan sesuai fungsi yang diharapkan bagi tenaga kerja di kantor desa,” ucap Camat Bataguh.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.