Danlanal Kotabaru Inspeksi Prajurit dan kesiapan Tanggap Bencana

KOTABARU, Kalselpos.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S., S.T., didampingi Palaksa dan Perwira staf Lanal Kotabaru melaksanakan Inspeksi persiapan dan kesiapan prajurit serta perlengkapan terhadap tanggap bencana di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu. Senin, (13/01).

Bacaan Lainnya

Baca juga=Danlanal Ajak Nelayan Purse Seine Gairahkan PPI Kotabaru

Dalam arahannya Komandan Lanal Letkol Laut (P)  Guruh Dwi Yudhanto mengatakan bahwa, para prajurit Lanal agar semua dapat terlibat dalam penanggulangan bencana di wilayah kerja Lanal Kotabaru dan selalu waspada untuk meminimalisir kerugian personel maupun kerugian materiil.

Berdasarkan prosedur tetap tentang Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana (PKDB) di Lanal Kotabaru dan dilandasi Kep Panglima TNI Nomor Kep/555/VI/2018 tgl. 6 Juni 2018 tentang Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma mengenai OMSP yakni salah satunya strategi penangkalan pada operasi membantu menanggulangi akibat bencana alam disekitarnya serta dihadapkan dengan prakiraan cuaca yang perlu kewaspadaan, maka Lanal Kotabaru telah melakukan berbagai persiapan antara lain adalah menyiagakan prajurit Lanal termasuk sarana dan prasarana pendukung dan sarana tersebut meliputi 1 buah Truck pasukan 1 mobil ambulance, 1 mobil Patwal Pomal, 2 buah tenda pleton, 2 Unit Perahu karet, 4 Riding Buoy, dan 15 swimvest.

Baca juga=Danlanal Ajak Nelayan Purse Seine Gairahkan PPI Kotabaru

“Saya meminta kepada seluruh prajurit agar dapat maksimal dalam melaksanakan tugas serta mengoptimalkan kerja sama dalam menjalankan tugas, sehingga hasil dan jerih payah prajurit sekalian bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Muliana/ardiansyah/uzi
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait