Damang Adat Kapuas Barat tutup Usia

oleh -1.294 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com Belum lama, Kapuas Barat mengadakan pemilihan Damang kepala adat, Tinus I Yakup, terpilih kembali, Selasa (10/12/19), yang juga dihadiri Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno, SH MM dan anggota Polsek Kapuas barat lainnya.

Pada Rabu (8/1) Kapolsek bersama anggota, serta masyarakat lainnya, menghadiri pemakaman damang terpilih yang meninggal karena sakit, diusia 75 tahun.

Baca juga=Pemkab Kapuas terbitkan Surat Keputusan syarat Kerjasama Media Terverifikasi

Pemakaman dilakukan menurut ritual adat Kaharingan. Bertempat di pemakaman umat kaharingan “Lewu Lanting”  Desa Saka mangkahai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.

Kapolsek Kapuas Barat, Iptu Eko Sutrisno mengatakan, almarhum adalah damang terpilih  dalam pemilihan damang kecamatan Kapuas Barat pada masa bhakti ke 2, semasa hidupnya sering membantu sesama dan sering juga membantu aparat Kepolisian dalam hal Kamtibmas.

Diungkapkan juga oleh Kapolsek, kehadiran Anggota Polsek Kapuas Barat di tempat berduka dan pemakaman, adalah sebagai kewajiban umat beragama harus saling mengasihi dan saling membantu.

“Sebagai rasa duka dan sebagai wujud silaturahmi antara sesama, mengingat selama ini alamarhum sangat banyak membantu dan bersinergi dengan Polsek Kapuas Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek.

“Kami merasa kehilangan sosok yang selama ini sudah kami anggap sebagai orang tua sendiri, terlebih almarhum juga yang banyak membantu tugas tugas kepolisian salam pemeliharaan kamtibmas, harapan dan doa kami semoga segala amal ibadah almarhum bisa diterima disisi Ranying Hatalla Langit atau Tuhan yang maha esa,” Doa Kapolsek.

Baca juga=Pemkab Kapuas terbitkan Surat Keputusan syarat Kerjasama Media Terverifikasi

Terakhir, Kapolsek berpesan dan berharap, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” harap Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno SH MM.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com