Bupati Pantau Ketersedian Sembako dan‎ Harga Pasar

  • Whatsapp
MEMANTAU- Bupati HSS, Achmad Fikry, memantau harga sembako di pasar blok ikan di Pasar Los Batu Kandangan.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, memantau ketersedian sembilan bahan pokok (sembako) dan harga di Pasar Los Batu, Kandangan, Selasa (21/1).

Dalam pemantauan ketersedian sembako dan harga pasar tersebut,  bupati memantau harga beras, bawang merah, bawang putih, daging, telur, ayam‎, dan ikan lokal.

MEMANTAU- Bupati HSS, Achmad Fikry, memantau harga beras di pasar blok ikan di Pasar Los Batu Kandangan.(Humas)

Baca juga=Harga dan Stok Sembako Stabil

Muat Lebih

Saat ‎memantau ketersedian sembako dan harga tersebut, Bupati Fikry langsung berdialog dengan para pedagang, untuk mengetahui harga jual sembako dan ikan di pasar.‎

Dari hasil dialog dengan para pedang tersebut, ketersedian sembako dan ikan masih banyak dan harganya masih relatif stabil‎, namun ada komoditi yang melami kenaikan seperti bawang merah dari Rp.35.000 menjadi 45.000.

MEMANTAU- Bupati HSS, Achmad Fikry, memantau harga telur di pasar blok ikan di Pasar Los Batu Kandangan.(Humas)

‎‎
“Hasil pantau dilapangan ketersedian sembako masih ada, dan harganya relatif stabil, seperti beras dari harga yang paling tinggi sampai harga terendah ada,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, usai memantau ketersedian sembako dan harga pasar.

Baca juga=Harga dan Stok Sembako Stabil

‎Kedepan, kata bupati, untuk mengantisipasi kenaikan bawang merah, Dinas Pertanian nanti akan merubah pola dan waktu tanam, sehingga saat bawa merah naik di HSS bisa penen. “Kita akan terus pantau ketersedian sembako dan harga, untuk menekan harga agar stabil nantu juga diadakan operasi pasar, sehingga inflasi bisa terkendali,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga‎

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar