Bupati lantik Anggota BPD di delapan Desa

oleh -175 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Sebanyak 48 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) priode 2020-2026 yang berada di delapan desa yaitu Desa Teluk Kemuning, Desa Tanjung Lalak Selatan, Desa Pulau Kerasia, Desa Kerayaan Utara, Desa Teluk Aru, Desa Tanjung Lalak Utara, Desa Kerumputan dan Desa Pulau Kerayaan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH.

Baca juga=Bupati Kotabaru Sidak Lokasi MTQ ke-32 Tingkat Provinsi

Pelantikan tersebut bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Minggu lalu yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru,  anggota DPRD kotabaru, Ketua TP-PK Kabupaten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat setempat, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakata, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Laut Kepulauan,seluruh anggota BPD yang dilantik serta para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan bahwa, anggota BPD yang dilantik ini merupakan wakik masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan serta menyampaikan aspirasi masyarakat dalam membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama dengan kepala desa serta BPD juga melaksanakan pengawasan terhadap kinerja kepada desa,” ucap Bupati H Sayed Jafar.

“Saya juga mengharapkan kepada annggota BPD yang baru ini akan dapat menjalin hubungan yang baik dengan kepada desa sehingga mampu memberikan pelayanan secara optimal sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” ungkap Bupati.

Sedangkan Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotabaru H Hariansnyah juga menyampaikan bahwa, anggota BPD yang sudah dilantik ini tentunya akan bisa bersinergi dengan kepala desa untuk membangun dan meningkatkan desanya.

“Ditahun 2020 ini sistem manajemen tata kelola pemerintahan desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang sudah diarahkan oleh Bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD),” ungkapnya.

Baca juga=Bupati Kotabaru Sidak Lokasi MTQ ke-32 Tingkat Provinsi

Untuk diketahui dalam pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara itu dipimpin langsung oleh Bupati H Sayed Jafar.

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com