BPBD Tapin Gelar Rakor Antisipasi Bencana

  • Whatsapp

RANTAU, Kalselpos.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapin Musim menggelar rapat koordinasi antisipasi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung tahun 2020. Rabu (8/1/2019) kemarin bertempat ruang Kantor BPBD Tapin.

Rakor dikuti TNI, POLRI, Orari Tapin, PMI Tapin, Bapara, Tagana dan TRT Tapin serta semua pemangku kepentingan dalam mengantisipasi terjadinya bencana.

Muat Lebih

Baca juga=Bhumi Rantau Energi Raih Penghargaan Properda Tahun 2019

Kepala Pelaksana BPBD Tapin Said Abdul Nasir menjelaskan bahwa rapat koordinasi dalam rangka kesiapsiagaan dari semua pemangku kepentingan dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana.

“Melalui pertemuan ini dapat merumuskan dan solusi startegi yang terancam bencana, karena Kabupaten Tapin sebelumnya sudah terjadi bencana angin puting beliung, banjir dan kebakaran pemukiman, “katanya.

Menurutnya yang namanya bencana kita tidak mengetahuinya kapan terjadi, oleh karenya adanya pertemuan ini dapat membangun sinegritas dari semua elemen untuk menghadapi terjadinya bencana.

Pada pertemyan ini juga dibahas kesiapsiagaan kewilayahan dalam penanggulangan bencana alam kedua penentuan apel besar kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam Kab Tapin dan ketiga pembahasan perkembangan situasi bencana alam.

Sementara Kabag Ops Polres Tapin AKP Rainhard Maradona menyambut baik adanya pertemuan ini dalam upaya mengjadapi kesiapsaiagaan menghadapi terjadinya bencana.

Baca juga=Bhumi Rantau Energi Raih Penghargaan Properda Tahun 2019

“Polres Tapin siap mendukung kesiapan personil dan sarana dalam penanggulangan bencana alam di kab Tapin, ” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Dandim 1010 Rantau melalui Pasiter Kapten Inf Zaenal Arifin saat menghadiri rakor, persiapan siaga untuk penanggulangan bencana alam sangat baik sebelum kegiatan apel siaga digelar, karena sangat penting dalam pelaksanaan dilapangan.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.