BPBD Tanbu gelar apel Siaga Bencana

  • Whatsapp
PIMPIN APEL SIAGA - HM. Thaha bertindak sebagai pimpinan apel siaga sekaligus membacakan sambutan Bupati Tanbu(ist)

BATULICIN, kalselpos.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara apel siaga bencana, acara di gelar disertai peralatan dan simulasi yang ditempatkan di Pantai Pagatan, Rabu (15/01).

Apel siaga itu diikuti barbagai unsur yang terlibat dalam penanggulangan bencana, seperti jajaran TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tagana, Polhut, Perusahaan, Ormas dan para relawan serta jajaran BPBD sendiri.

Muat Lebih

Baca juga=BPBD Tanbu Petakan Wilayah Rawan Banjir

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, HM. Thaha mengajak kepada semua pihak agar terus selalu waspada dan juga senantiasa siap siaga untuk menghadapi bencana yang dapat terjadi dan datang kapan saja.

“Sebuah sikap kesiagaan merupakan bagian yang sangat penting dan dominan, sebab melihat dari geografis dan kondisi geologi Tanah Bumbu salah satu daerah yang memiliki tingkat kerawanan bencana alam,” kata bupati dalam sambutan.

SIMULASI – Tim Gabungan saat simulasi penanggulangan bencana dengan perahu karet di pantai Pagatan.

Sudian Noor menjelaskan, dengan adanya pengalaman dan kejadian yang pernah terjadi sebelumnya, semua pihak dapat mengevaluasi dan memantapkan kewaspadaan serta kesiap siagaan seluruh perangkat yang ada di Tanah Bumbu.

Penempatan posko-posko beserta personil bencana yang sudah ada ditiap kecamatan diharapkab Sudian Noor untuk bisa meyakini kesiapannya untuk operasi, sehinhga pada saat terjadi bencana dapat bekerja secara cepat, tepat, efisien dan efektif.

Baca juga=BPBD Tanbu Petakan Wilayah Rawan Banjir

Selesai acara apel, para peserta kemudian langsung melakukan sebuah simulasi tentang penanganan bencana di tepi pantai Pagatan dengan menggunakan 3 buah perahu karet.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.