Batola gelar Tenis Meja Terbuka Bupati Cup

TENIS MEJA - Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Bupati Barito Kuala Cup VII di gedung Ije Jela Marabahan.

MARABAHAN, kalselpos.com – Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali menggelar kejuaraan tenis meja Terbuka Bupati Cup VII 2020 di gedung olah raga Ije Jela Marabahan, selama empat hari.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS ketika membuka turnamen mengatakan, kehadiran para atlet dari berbagai daerah ini selain memberikan kebanggaan juga membawa keuntungan bagi daerah dalam hal promosi pariwisata.

Bacaan Lainnya

Baca juga=PSMS tantang tiga tim asing

“Kegiatan ini di samping mengukir prestasi juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana mengasah skill sekaligus meningkatkan kemampuan bertanding para atlet muda, terlebih atlet dari Batola,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambungnya, tentu dari event ini akan mampu membangun kebersamaan dan jaringan komunikasi antara para atlet, terutama dalam berbagi informasi perkembangan tenis meja, sehingga mampu menjadi pendorong bagi tercapainya kemajuan olahraga khususnya cabang tenis meja di daerah masing-masing.

Disela pembukaan, ketua panitia pelaksana Reza Widya Noor mengatakan, digelarnya turnamen bertujuan meningkatkan kebersamaan para atlet di Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), juga untuk meningkatkan prestasi agar mampu meraih peningkatan baik di tingkat nasional bahkan internasional.

“Kegiatan ini selain agenda rutin PTMSI Batola dalam rangka Hari Jadi Batola juga sebagai bentuk pembinaan prestasi sekaligus untuk memotivasi minat masyarakat dalam berolahraga, khususnya tenis meja,” tutur Reza.

Disampaikanya, turnamen yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi ke-60 Barito Kuala ini sedikitnya diikuti 250 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Di samping itu juga terdapat atlet dari berbagai kabupaten atau kota di provinsi Kalsel, Kaltim, dan Kalteng.

Atlet luar Kalimantan yang ikut berlaga tersebut, akan memperebutkan piala tetap dan uang pembinaan senilai Rp185 juta yang berasal dari para donator, seperti Bank Kalsel Cabang Marabahan, Bupati Hj Noormiliyani AS, dan partisipasi berbagai pihak ini diantaranya berasal dari Jatim, Jabar, Jateng, Jakarta, Makassar, dan Bali.

Dia menyebutkan 250 atlet yang turut ambil bagian akan berlaga di sejumlah sektor, diantaranya beregu umum diikuti 20 regu, tunggal putra umum 45 orang, tunggal puteri regional Kalimantan diikuti 22 orang.

Baca juga=PSMS tantang tiga tim asing

Sedangkan tunggal putra kelahiran 2002 diikuti 47 orang, tunggal putri kelahiran 2002 diikuti 24 orang, tunggal putra kelahiran 2007 diikuti 27 orang, tunggal putri kelahiran 2007 diikuti 17 orang, ganda putera khusus Kalsel diikuti 20 orang, dan tunggal veteran 50 tahun ke atas diikuti 28 orang.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait