Batola Fokus selesaikan Visi Misi

oleh -247 views
BERPESAN -Selaku pembina upacara Wabup H Rahmadian berpesan agar ASN fokus dalam penyelesaian Visi dan Misi Batola.(ist)

Rahmadian menghimbau kepada seluruh ASN bekerja lebih baik lagi dan fokus terhadap tupoksi SKPD masing-masing sesuai komitmen Visi dan Misi Batola Setara.
===========

MARABAHAN, kalselpos.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Batola agar meningkatkan kinerja dan fokus menyelesaikan visi dan misi Batola Setara yaitu membangun desa menata kota menuju masyarakat sejahtera.

Baca juga=Batola Expo Promosi Produk Unggulan

“Saya harap di tahun 2020 ini semua ASN harus fokus terhadap tupoksi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing dalam melaksanakan program kegiatan yang selaras dengan tema Harjad Batola ke- 60 yaitu “Mehas Bagawi Samandeah Biti Batola Setara,” ujarnya selaku pembina upacara Senin di halaman kantor Bupati, belum lama ini.

SERAHKAN PENGHARGAAN – Selesai upacara Wabup Batola menyerahkan sejumlah penghargaan kepada pihak perusahaan.

Terkait efisiensi anggaran, lanjutnya, di tahun 2019 masih terdapat sejumlah anggaran dan kegiatan yang sifatnya relatif tidak begitu urgen dalam arti tidak begitu mendesak untuk dilaksanakan.

Maka kepada para ASN, terutama para pimpinan SKPD, untuk melakukan pencermatan guna dilakukan pemilahan. Namun, Jika kegiatannya terlanjur dianggarkan yang dirasa kurang efektif, termasuk perjalanan dinas, maka tidak perlu dilaksanakan.
“Lebih baik anggarannya diarahkan pada kegiatan yang betul-betul mendukung visi misi kabupaten,” ujarnya

Rahmadi sapaan akrab Wabup Batola itu juga menilai evaluasi internal terhadap kegiatan sepanjang tahun berkenaan di masing-masing SKPD masih lemah.

Oleh karena itu, ia berharap kepada pimpinan SKPD untuk melakukan evaluasi secara internal terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sepanjang tahun karena sangat berpengaruh terhadap nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Wabup juga menyinggung terkait SAKIP sudah disampaikan beberapa waktu lalu, bahwa evaluasi internal nilainya masih tidak begitu menggembirakan. Tentunya, jika menginginkan nilai SAKIP B, maka harus menjadi perhatian yang lebih serta melakukan evaluasi secara berkala

“Saya pernah minta laporan berkala soal Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) menjelang akhir semester II, ternyata banyak SKPD yang belum menyampaikan, belum lagi yang diminta soal laporan kinerja,” imbuhnya.

Disela pelaksanaan upacara, digelar sejumlah penyerahan penghargaan, diantaranya penghargaan melindungi pegawai non ASN dan seluruh perangkat Desa melalui program BPJS ketenagakerjaan yang diserahkan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan Panji Wibisana kepada Wakil Bupati H Rahmadian Noor.

Kemudian, Rahmadi menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui stimulus Iuran dari Bank Bukopin Banjarmasin kepada 100 petani di Batola.

Baca juga=Batola Expo Promosi Produk Unggulan

Selain itu, penyerahan penghargaan kepada PT TSMJ sebagai perusahaan teladan dalam Industri Manufaktur tahun 2019 dan pemberian penghargaan perusahaan teladan kepada PT Sumber Sinar Cahaya, serta penyerahan penghargaan Anugerah Adipura Tingkat Provinsi Kalsel berupa satu unit dump truck kepada Kepala UPT Kebersihan.

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com