Arif bantu SDN 1 Hilir Muara

oleh -156 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Menjadi perhatian bersama ketika infrastuktur guna menunjang dunia pendidikan minim fasilitas. Seperti yang terlihat di salah satu sekolah dasar yang ada di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam yang terhitung masih berlokasi diwilayah perkotaan.

Baca juga=Bupati Resmikan USB SDN 4 Haruyan Dayak

Sebagai informasi, SDN 1 Hilir Muara masih ada 2 lokal kelas yang tidak memiliki meja dan kursi sehingga pada saat proses pembelajaran kepada para murid menjadi kurang maksimal.

Melihat hal tersebut, salah satu wakil rakyat yang duduk di legislatif Kabupaten Kotabaru yakni Wakil Ketua DPRD, Muhammad Arif merasa terpanggil untuk memberikan bantuan. Dengan merogoh kocek pribadinya, ia menyalurkan meja dan kursi untuk membantu lancarnya proses belajar mengajar yang ada di sekolah tersebut.

“Bantuan ini dalam rangka menunjang pembelajaran di SDN 1 Hilir Muara, dan ini tentunya merupakan wujud kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan,” tutur Arif kepada kalselpos.com, Sabtu (18/01).

Dikatakannya lebih jauh, pemberian bantuan tesebut semata-mata agar memberikan pelayanan yang baik kepada para siswa yang sedang menimba ilmu pendidikan di sekolah dasar.

“Jangan dilihat besaran bantuannya. Namun lebih kepada sebagai sumbangsih bagi dunia pendidikan yang ada di SDN 1 Hilir Muara ini, dan saya pribadi membantu meja kursi di 1 lokal kelas,” jelasnya kemudian.

Ia bersyukur dapat menyalurkan bantuan sarana pendukung di dalam kelas dan ini adalah merupakan tanggung jawab bersama dalam mencerdaskan bangsa. terutama di SDN 1 Hilir muara.

“Saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Hilir Muara ini, karena saya juga baru mengetahui bahwa kondisi SDN 1 Hilir muara ternyata masih kekurangan meja kursi di 2 ruang kelas,” imbuhnya pula.

Kepala Sekolah SDN 1 Hilir Muara, H Aspuannur sangat merasa bersyukur atas bantuan yang di serahkan kepada sekolahnya dan itu tentunya membantu para murid dalam rangka mendapatkan fasilitas yang memadai di dalam kelas.

“Terimakasih saya mewakili seluruh guru yang ada kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru yang telah membantu 1 kelas,” ucapnya bangga.

Pihaknya juga sudah lama memasukkan proposal untuk meminta bantuan berkenaan dengan kekurangan meja kursi yang ada di sekolahnya.

Baca juga=Bupati Resmikan USB SDN 4 Haruyan Dayak

“Sekali lagi, kami ucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD yang dengan dana pribadinya membantu sekolah kami dan itu merupakan wujud nyata yang di tunjukkan oleh wakil rakyat kepada masyarakatnya,” pungkasnya.

Penulis : Uzi/Muliana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com