7 Desa di Kecamatan Hampang dapatkan Perbup Tapal Batas Desa

  • Whatsapp

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-Idrus, SH menghadiri Haulan Hj Rusmaniah yang ke-4 serta menyaksikan acara sunatan massal dan penyerahan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Tapal Batas Desa se-Kecamatan Hampang, Sabtu (25/1) kemarin, di Desa Libungan Kecamatan Hampang dan dihari oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten, anggota DPRD Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Hampang, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, Tamu Undangan serta ratusan masyarakat Desa Limbungan.

Baca juga=DPRD Kotabaru Apresiasi peningkatan Layanan Daerah Terpencil

Dalam sambutannya Bupati H Sayed Jafar mengatakan, dengan haulan yang dilaksanakan ini tentunya bertujuan untuk mendoakan agar almarhumah dapat diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT.

Terkait dengan permasalahan tapal batas desa Bupati juga memaparkan bahwa, “saat ini 113 tapal batas desa sudah diselesaikan dan ini sudah jelas sah di mata hukum jadi masyarakat tidak perlu takut lagi tentang permasalahan tapas batas desa ini,” ungkap Bupati H Sayed Jafar.

Sebelumnya juga Camat Hampang Sumarno menyampaikan, ucapan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama dengan rombongan yang telah menyempatkan hadir dalam acara Haulan Hj Rusmaniah yang dilaksanakan ini.

Sudah sejak lama warga Desa Limbungan menantikan Kedatangan Bupati yang mereka impikan dan dambakan selama ini dan pada kesempatan ini mereka dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung.

Sekian laman permasalahan tapal batas desa di Kecamatan Hampang ini tidak kunjung jua selesai tapi sekarang Alhamdulilah permasalah tapal batas ini dapat terselesaikan dengan keluarnya Peraturan Bupati (Perbup) ini.

Dalam penyerahan Perbup tapal batas desa ini diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kepada 7 Kepala Desa  yaitu Kepala Desa Lalapin, Kepala Desa Limbungan, Kepala Desa Hampang, Kepala Desa Cantung Kanan, Kepala Desa Cantung Kori, Kepala Desa Pramasan 2×9 dan Kepala Desa Muara Uri.

Baca juga=DPRD Kotabaru Apresiasi peningkatan Layanan Daerah Terpencil

Acara dirangkai dengan sunatan masal yang diikuti oleh 26 anak yang juga melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kotabaru.

Penulis : Muliana/uzi/ardiansyah
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *