Ketua DPRD dapat “Papadahan” Guru Pantai

KOTABARU, Kalselpos.com – Nampak bersahaja dan sederhana, itulah sosok guru pantai atau yang akrab di sapa Busu Imup Tinggal di tengah permukiman Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, bagi siapa saja yang datang selalu disambut dengan sangat baik. Meskipun untuk menempuh kesana melalui jalur darat kurang lebih sekitar 25 kilometer dari Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir, hanya sekedar bertemu beliau maupun untuk mendapatkan “Papadahan” atau wejangannya.

Baca juga=Ketua DPRD : Pejabat tidak Harus Makan di Tempat Bagus

Bacaan Lainnya

Dari sekian banyak orang yang datang, baik dari wilayah Kotabaru maupun dari berbagai daerah lainnya. Terlihat dengan santai dan senyum yaitu Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, duduk tepat bersebalahan dengan Busu Imup di kediamannya kemarin, Minggu (26/1).

Obrolan ringan dengan canda tawa penuh keakraban antar keduanya maupun bersama tamu lainnya membuat suasana semakin nyaman dan jalinan silaturahmi kepada semua yang hadir sangat terasa dengan baik.

Menurut Syairi, sosok Busu Imup bukan hanya sebagai orang tua saja, melainkan adalah beliau merupakan salah satu penyebar syiar islam di Desa Pantai. “Saya memanggil beliau itu dengan sebutan Kai (Sebutan Kakek dalam bahasa lokal suku Banjar), bisa kita lihat bersama banyak orang yang datang dari berbagai daerah dan saya pribadi sangat menghormati dan mengagumi beliau,” tutur Syairi kepada Kalselpos.com.

Ia mengaku, setiap kali ada perjalanan keluar daerah utamanya ke Kecamatan Kelumpang Selatan, selalu menyempatkan mampir kerumah Busu Imup hanya untuk bertegur sapa meskipun hanya sebentar.

Berbeda dari biasanya orang yang datang, sambungnya, ia tidak pernah meminta sesuatu hal dan hanya berharap sosok seperti beliau yang kehidupannya sederhana namun sama sekali tidak pernah menunjukkan kelebihannya kepada orang lain, agar diberikan kesehatan untuk terus memberikan pelajaran dan tuntunan utamanya untuk kemajuan syiar islam.

Baca juga=Ketua DPRD : Pejabat tidak Harus Makan di Tempat Bagus

“Kalau saya kesana hanya untuk bertemu beliau, walaupun kadang hanya sebentar namun selalu menyempatkan diri berkunjung kesana, dan tidak pernah juga meminta kepada beliau. Saya pribadi hanya minta doa sama Kai Imup untuk kesehatan dan keluarga saya. Satu harapan yang pasti adalah untuk beliau selalu diberikan kesehatan,” jelasnya.

Penulis : Uzi/ana
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait