Rp 50 ribu sudah bisa Menabung di Bank Kalsel

Sosialisasi budaya menabung gencar dilakukan bank Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Sosialisasi budaya menabung gencar dilakukan Bank Kalsel. Hampir di setiap event semacam seminar yang mengundang generasi muda, selalu disisipkan pentingnya budaya menabung.

Tak terkecuali dengan Kelas Inspirasi yang dihajat Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel bersama Himpunan Insan Pers Online Indonesia (Hipoli) Kalsel di Cangkir Coffe, Sabtu (25/1).
Di momen ini, Bank Kalsel bahkan membagikan puluhan tabungan gratis kepada mahasiswa yang menjadi peserta Kelas Inspirasi.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Kantor Kas Bank Kalsel hadir di Bappeda Banjar

“Dengan tabungan yang dibagikan oleh Bank Kalsel ini, diharapkan generasi muda bisa tertarik mulai menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung demi masa depan,” ungkap Staf Funding Officer Bank Kalsel Cabang Utama, Muhammad Mustakim di sela Kelas Inspirasi.

Bank Kalsel sendiri, lanjutnya, memiliki dua jenis tabungan, yakni Tabungan Simpeda dan Tabungan Banua. Untuk membuka tabungan di Bank Kalsel, calon nasabah cukup menyetorkan dana awal minimal sebesar Rp50 ribu.

“Dengan transformasi digital yang dilakukan oleh Bank Kalsel sekarang, tabungan Bank Kalsel dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi secara online menggunakan mobile banking. Mulai dari transfer uang hingga bayar berbagai tagihan bisa dilakukan melalui Smartphone,” paparnya.

Selain itu, dengan membuka tabungan di Bank Kalsel, generasi muda secara tidak langsung ikut membantu perkembangan ekonomi Banua. Ini mengingat sebagian keuntungan yang diperoleh Bank Kalsel dari bisnis perbankan akan dikembalikan lagi ke Pemprov Kalsel untuk membiayai berbagai pelayanan publik dan infrastruktur.

“Jadi rugi tentunya kalau tidak membuka tabungan di Bank Kalsel,” imbuhnya.
Sementara itu, salah satu peserta Kelas Inspirasi, Nor Halimah mengaku senang bisa mendapatkan tabungan secara gratis oleh Bank Kalsel. Ia pun berjanji mulai menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung demi masa depan.

Baca juga=Kantor Kas Bank Kalsel hadir di Bappeda Banjar

“Apalagi setelah mendengar bahwa dengan menabung di Bank Kalsel maka kita juga ikut berkontribusi membangun Banua. Ini tentunya membuat saya makin mantap menabung di Bank Kalsel,” tuturnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait