Bupati lantik 22 Anggota BPD di Empat Desa

KOTABARU, Kalselpos.com – Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Al-Idrus SH, kembali melantik 22 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026 yang ada di Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, Jumat (24/1) lalu.

Baca juga=60 Anggota BPD Tiga Kecamatan serentak Dilantik 

Bacaan Lainnya

Para anggota BPD tersebut berasal dari 4 desa yaitu Desa Sungai Pasir sebanyak 5 orang, Desa Selaru 5 orang, Desa Mekarpura 7 orang dan Desa Semisir juga sebanyak 5 orang.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan bahwa, anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, dan anggota BPD sekaligus juga mengawasi kinerja kepala desa, agar nantinya tujuan yang diinginkan cepat terlaksana,” ungkap Bupati.

Hal sedana juga disampaikan oleh H Hariansyah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kotabaru, anggota BPD yang sudah dilantik ini nantinya bisa bersinergi dengan kepala desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.

“Untuk tahun 2020 ini manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang sudah diarahkan oleh Bupati melalui kepada Dinas PMD,” jelas Hariansyah.

Baca juga=60 Anggota BPD Tiga Kecamatan serentak Dilantik 

Tampak terlihat jelas dalam pelantikan anggota BPD ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat Pulau Laut Tengah, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Kepala Desa, Tamu Undangan serta warga masyarakat Pulau Laut Tengah.

Penulis : Muliana/rel
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait